Berita

Kasau Hadiri Upacara Padiksan Marsma TNI (Pur) Ir.Ida Bagus Suryaadikara, MM Di Bali

Dibaca: 46 Oleh 10 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia beserta rombongan, didampingi Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos. beserta Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/Daerah II Lanud Ngurah Rai Ny. Dewi Sugiharto Prapto, Sabtu, (8/11), menghadiri upacara Padiksan Marsma TNI (Pur) Ir.Ida Bagus Suryaadikara, MM di Griya Punia Manuaba Kuwum, Kec Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Mediksa merupakan suatu upacara umat Hindu dipimpin oleh seorang pedande nabe untuk meningkatkan kesucian diri guna mencapai kesempurnaan, karena lewat kesucian diri itulah manusia dapat berhubungan dengan sang Hyang Widhi Wasa / Tuhan Yang Maha Esa.

Acara diawali dengan Masucian, madiksan topeng sidakarya, penyerahan SK oleh Ketua PHDI Kab Badung, sambutan pihak keluarga, sambutan dari Alumni AAU 75 yang diwakili oleh Marsdya TNI (Pur) i Gusti Ngurah Oka, sambutan dari Ketua Yasau Marsda TNI (Pur) Sudjadijono, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida bagus Putu Dunia, Upasaki saking Parisada dan diakhiri dengan makan siang.

Baca juga:  Danlanud Bersama Prajurit Rsn Ikuti Shalat Istisqa

Dalam sambutannya Kasau mengatakan bahwa pelaksanaan Upacara Diksa mempunyai tujuan mulia yaitu untuk meningkatkan kesucian diri baik lahir maupun batin guna mencapai kesempurnaan hidup sebagai manusia.

Kasau juga mengatakan bahwa Konsep Tri Hita Karana merupakan falsafah hidup tangguh. Karana mengandung pengertian tiga penyebab kesejahteraan itu bersumber pada keharmonisan hubungan antara Manusia dengan Tuhan nya, Manusia dengan alam lingkungannya, dan Manusia dengan sesamanya. Kata Kasau.

Pada kesempatan tersebut Atas nama Keluarga Besar TNI Angkatan Udara Kasau mengucapkan turut berbahagia kepada Marsma TNI (Pur) Ir.Ida Bagus Suryaadikara, MM dan keluarga. Dengan latar belakang pengetahuan, pendidikan dan prestasi beliau yakin dapat melaksanakan misi ini dengan baik dalam menata kehidupan umat hindu ungkap Kasau.

Prosesi Upacara Padiksan Marsma TNI (Pur) Ir.Ida Bagus Suryaadikara, MM di Griya Punia Manuaba Kuwum, selain dihadiri pihak keluarga, Kasau, Alumni AAU 75 , pengurus, staf dan pelaksana Yasau juga dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat Bali.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel