BeritaBerita Utama

Kasau Hadiri Vcon Pembekalan Presiden RI, Panglima TNI, dan Kapolri

Dibaca: 5 Oleh 07 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210707 WA0038
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menghadiri melalui Vicon pembekalan Presiden RI, Panglima TNI dan Kapolri kepada calon perwira remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri secara virtual di gedung pimpinan Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021).

Pada pembekalan ini, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, mengawalinya dengan ucapan selamat atas keberhasilanya para capaja dalam menyelesaikan pendidikan dan menyampaikan bahwa hal ini merupakan awal dari pengabdian kepada rakyat untuk melindungi, mengayomi, mengawal Republik Indonesia.

Presiden RI menekankan bahwa dengan adanya revolusi industri 4.0, tantangan disektor pertahanan dan keamanan semakin kompleks, sehingga penguasaan iptek merupakan hal mutlak untuk mengadapi perkembangan zaman yang sangat cepat.

Menghadapi perkembangan saat ini, Presiden RI berharap para capaja agar selalu mengembangkan diri dan terus belajar, berfikir inovatif untuk menciptakan suatu jalan keluar yang lebih baik.

Presiden RI juga berpesan kepada seluruh paja agar selalu merawat semangat persatuan, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, selalu mengingat jasa orang tua dan tenaga pendidik yang telah berjasa kepada para capaja.

Baca juga:  Pia Lanud Abd Adakan Lomba Kebersihan

Seiring dengan pembekalan Presiden RI, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengawali pengarahannya dengan ucapan selamat dan berharap kepada capaja untuk memberikan pengabdian yang terbaik serta menjadi tauladan para anggotanya di satuan masing-masing.

“Menjadi pemimpin berarti siap untuk mengabdi dan melayani, serta menjadi contoh tauladan selama 24 jam setiap hari,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI berharap para capaja untuk selalu meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan wawasan serta menjadikan teknologi informasi sebagai penunjang keberhasilan tugas.

“Berikan dan tunjukan yang terbaik bagi negara dan bangsa dimanapun berada, jaga solideritas dan sinergi bersama komponen bangsa lainnya untuk hadapi segala ancaman dan tantangan, kembangkan potensi diri dan segera beradaptasi dengan lingkungan tugas, serta untuk mengantukan mimpi dan cita-cita setinggi mungkin dan selalu berusaha untuk menggapainya,” tegas Panglima TNI.

Acara tersebut diikuti oleh 700 capaja TNI dan Polri terdiri dari 227Akmil, 101 AAL, 91 AAU, serta 281 Akpol dan dihadiri oleh Kepala staf TNI Angkatan Darat, Kepala staf TNI Angkatan Laut, Kasum TNI, Danjen Akademi TNI, Gubernur Akmil, AAL dan AAU, serta para pejabat di jajaran TNI dan Polri.

Baca juga:  Taruna AAU TK.III Prodi TMI Praktek Di Lanud Iwj

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel