Berita

Kasau : Harus Bertindak Secara Bijak

Dibaca: 9 Oleh 04 Jan 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Menyikapi tahun 2011 ini, personel TNI AU harus jeli dalam membaca setiap fenomena yang ada, sehingga mampu berfikir dan bertindak secara bijak dan tidak kehilangan arah. Pada tahun ini ada beberapa kebijakan pemerintah yang patut diketahui oleh setiap personel Angkatan Udara yaitu kebijakan menyangkut modernisasi Alutsista TNI, reformasi birokrasi dan revitalisasi industri strategis dalam negeri.

 

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP dalam sambutannya pada Apel Khusus Tahun Baru 2011 di Mabesau, Cilangkap . Senin (3/1). Dihadiri para pejabat TNI AU baik yang di Mabesau, Mabes TNI serta Kemhan.

 

Dikatakan, kebijakan menyangkut modernisasi Alutsista TNI.telah direalisasikan secara bertahap sesuai rencana strategis yang disusun. Modernisasi ini merupakan awal kebangkitan yang harus disikapi dengan bijak dan benar. Personel TNI AU harus mampu secara cepat beradaptasi dengan Alutsista yang diberikan oleh negara, menjaganya dengan baik, merawat dan menggunakannya sesuai prosedur.

 

Menurutnya, kebijakan pemerintah dibidang reformasi birokrasi.salah satu tujuannya adalah untuk menata sistem manajemen sumber daya manusia di lingkungan TNI. Penataan sistem manajemen SDM ini meliputi assemen kompetisi individu, sistem penilaian kinerja, pengembangan sistem pengadaan dan seleksi, pola pengembangan dan latihan, pola rotasi, mutasi dan promosi, pola karier, dan pembangunan database personel, telah dirinci dengan begitu jelas.

Baca juga:  Lanud Sim Ikut Berpartisipasi Dalam Car Free Day Hut Bhayangkara Ke-73

 

“Salah satu konsekuensi dari reformasi birokrasi berupa tunjangan kinerja. Peningkatan kesejahteraan ini diharapkan dapat dikelola dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat yang besar bagi keluarga. Prinsip untuk hidup sederhana harus tetap dipegang teguh sebagai ciri prajurit TNI sejati. Ungkap Kasau

 

Lebih lanjut dikatakan, kebijakan pemerintah dibidang revitalisasi industri strategis dalam negeri.bertujuan untuk mengembangkan dan memaksimalkan kemampuan industri strategis dalam memenuhi kebutuhan pertahanan dan keamanan negara. “Kita akan berupaya untuk meningkatkan kemampuan Litbangau serta Depo-Depo yang ada di lingkungan TNI AU.dalam mengembangkan kemampuan inovasi secara maksimal guna mengurangi ketergantungan dengan negara luar”, ungkap Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel