Berita

Kasau: Hindari Potensi Yang Mengakibatkan Berkembangnya Unsafe Condition

Dibaca: 6 Oleh 19 Mei 2015Tidak ada komentar
Kasau: Hindari Potensi Yang Mengakibatkan Berkembangnya Unsafe Condition
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna mengingatkan segenap personel TNI Angkatan udara untuk menghindari setiap potensi yang bisa terjadinya incident maupun Accident yang mengakibatkan berkembangnya unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas. Hal ini disampaikan Kasau dalam amanatnya yang dibacakan oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis pada Upacara Bendera 17-an yang diselenggarakan di lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Senin (18/5).

“Jangan pernah membiarkan inccident maupun accident potensial berkembang menjadi unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas dengan cara melakukan langkah-langkah preventif penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safety,” demikian salah satu poin yang disampaikan Kasau melalui amanat tertulisnya.

Selain mengingatkan akan pentingnya budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas, pada kesempatan tersebut Kasau juga menyampaikan sejumlah tugas-tugas dalam skala besar yang telah berhasil dilaksanakan oleh TNI Angakatan Udara. Menurut Kasau keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas tersebut tidak terlepas dari peran aktif seluruh personel Angkatan Udara bersama komponen bangsa lainnya.

Baca juga:  PIA AG Lanud Jayapura Adakan Lomba Bayi dan Balita Sehat

“TNI Angkatan Udara bekerjasama dengan Kementrian terkait dan lembaga pemerintahan lainnya, telah berhasil menyelamatkan kurang lebih 4.000 WNI yang terjebak dalam konflik di Yaman.  Keberhasilan bangsa Indonesia dalam menyelenggarakan konferensi Asia Afrika yang ke 60, tidak terlepas dari peran aktif seluruh personel TNI Angkatan Udara yang bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa, ikut mensukseskan pelaksanaan konferensi tersebut sehingga berjalan dengan aman dan lancar.  Demikian pula halnya dengan bantuan kemanusiaan di Nepal, TNI Angkatan Udara juga ikut berperan aktif secara langsung dengan mengirimkan pesawat Boeing dan Hercules termasuk personel pendukungnya,” demikian disampaikan Kasau

Pada awal amanatnya Kasau mengingatkan akan pentingnya pelaksanaan Upacara Bendera 17-an sebagai salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air yang harus terus digelorakan di setiap diri prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara guna mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Hakikat dan tujuan yang terkandung dari penyelenggaraan upacara harus benar-benar dapat dipahami dan dimaknai sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI,” tegas Kasau.

Baca juga:  PEMBINAAN PRAMUKA SAKA DIRGANTARA DI LANUD BALIKPAPAN

Pada Upacara kali ini bertindak selaku Komandan Upacara adalah Letkol Sus Sunardiyana , pembaca Undang-Undang Dasar 1945 adalah Serka Fitri Nur, Pengucap Sapta Marga Taruna AAU Sermatutar Alif Septian sedangkan untuk Pengucap Pancaprasetya Korpri adalah PNS Fx Dedi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel