Berita

Kasau Ikuti HUT RI ke-76 di Istana Negara Secara Virtual

Dibaca: 2 Oleh 17 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210817 WA0017
#TNIAU 

TNI AU.CILANGKAP, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., turut mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Selasa (17/8/2021).

Kasau didampingi Irjenau, Asops Kasau, Asintel Kasau, Aspers Kasau, Aspotdirga Kasau, Danpuspomau, Kadispamsanau, Kadisopslatau, Kadisinfolahtaau, Kadisbangopsau, Kadiskuau, dan Kadispenau, hadir di Gedung Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap.

Kegiatan upacara yang berlangsung khidmat ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat dengan tetap menjaga jarak atau social distancing.

Pantauan dari siaran langsung yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kasau mengikuti jalannya upacara melalui virtual serta mendengarkan detik-detik proklamasi yang dibacakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani.

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada detik-detik peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Kolonel Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., yang sehari-hari menjabat sebagai Asops Kosekhanudnas II, Makassar.

Selain itu, pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan 17 Agustus, dimeriahkan juga dengan penampilan 8 pesawat F-16 Fighting Falcon dengan call sign Garuda Flight yang akan flypast dengan formasi Arrow Head dan bomb burst pada ketinggian 1.000 kaki diatas istana Merdeka, bertindak sebagai flight leader Letkol Pnb Agus Dwi Ariyanto, yang sehari-harinya menjabat sebagai Danskadron Udara 3 Lanud Iswahjudi.

Baca juga:  Serbuan Vaksinasi TNI AU Door to Door Jangkau Puluhan Lansia di Pelosok Kalbar

Dalam detik-detik peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga dilaksanakan misi pengibaran bendera Merah-Putih raksasa dengan call sign Nusantara Flight, dibawah pimpinan Letkol Pnb Akhmad M. Mulyono melibatkan 6 pesawat helikopter yang terdiri dari 1 helikopter EC-725 Caracal Skadron Udara 8, Lanud Atang Sendjaja, 3 helikopter NAS-332 Super Puma Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, 2 helikopter NAS-332 L1 Super Puma Skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma.

Penerbangan Bendera Merah Putih raksasa yang berukuran 20 x 30 m oleh pesawat helikopter TNI AU, merupakan pertama kalinya dalam sejarah perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

Diketahui, hanya Presiden Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin , beserta sejumlah pejabat tinggi negara seperti Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo serta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang hadir di Istana Merdeka.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel