Berita

Kasau Ikuti Rapat Internal TNI, Evaluasi Penanganan Covid-19

Dibaca: 1 Oleh 27 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 27 at 20.12.21
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta, Dispenau. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengikuti rapat internal TNI tentang evaluasi penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Rapat evaluasi ini juga diikuti oleh para Kepala Staf Angkatan, pejabat utama Mabes TNI, Mabes Angkatan, Pangkotama dan para komandan satuan jajaran TNI melalui video telekonferensi dari Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan sejumlah pencapaian penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh TNI dan seluruh lembaga serta instansi pemerintah di seluruh Indonesia, yang dinilai sangat baik dan menunjukkan hasil yang positif.

Meskipun demikian, Panglima TNI meminta seluruh jajarannya untuk tetap waspada akan terjadinya potensi gelombang ke-3 penyebaran Covid-19. Hal ini menjadi atensi khusus Panglima TNI, mengingat sudah mulai diperlonggarnya aktifitas masyarakat, termasuk juga sudah diberlakukannya pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah di Indonesia. Selain itu, Panglima TNI juga menyoroti potensi penyebaran Covid-19 pada saat libur Natal, tahun baru dan juga penyelenggaraan berbagai event berskala internasional di sejumlah kota di Indonesia.

Baca juga:  Wadan Kodiklatau Tinjau Alin Alongins Skadik 203 Lanud Sulaiman  

Untuk mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 tersebut, Panglima TNI menekankan kepada seluruh jajarannya agar terus mengawal kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Disiplin protokol kesehatan merupakan senjata utama dalam penanganan pandemi, untuk itu jangan sampai longgar,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga membahas tentang pencapaian pelaksanaan vaksinasi yang telah diselenggarakan selama ini. Disampaikannya, total 120 juta masyarakat Indonesia telah mendapatkan vaksinasi. Panglima TNI meminta komandan satuan, agar tetap melanjutkan program serbuan vaksinasi TNI-Polri dan berkolaborasi dengan instansi pemerintah lainnya, termasuk juga meningkatkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia dan remaja berumur 12 tahun ke atas.

Terkait perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, Panglima TNI menginstruksikan seluruh jajaran, agar menyiapkan pengamanan dan mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terkait

“Seluruh jajaran TNI saya perintahkan untuk berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan selurah pihak terkait di daerah untuk menyiapkan perencanaan dan antisipasi yang baik menghadapi natal dan tahun baru,” ujar Panglima TNI.

Baca juga:  Saka Dirgantara Binaan Lanud Sugiri Sukani Laksanakan Latihan Aeromodelling

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel