Berita

Kasau : Inkopau Harus Transparan

Dibaca: 78 Oleh 06 Mei 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Inkopau sebagai Induk Koperasi TNI AU harus semakin transparan dan terbuka melaporkan seluruh kegiatan terkait aset TNI AU yang dikerjasamakan dengan mitra”. Pernyataan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya pada acara coffee morning dengan para pejabat Mabesau di Auditorium Mabesau Cilangkap, Rabu (6/5).

Kasau mengharapkan para perwira muda dapat memberikan kontribusi, masukan-masukan, ide serta kritik untuk menjadi bahan kajian bagi pembangunan TNI Angkatan Udara.

Sementara Ketua Umum Inkopau Marsma TNI Arif Ichwan dalam paparannya menyampaikan  program-program  penataan Inkopau yang meliputi empat bidang  yaitu bidang kelembagaan yang berkaitan dengan struktur organisasi,  bidang usaha dengan mengembangkan beberapa bidang usaha untuk mendukung kegiatan Inkopau seperti perumahan maupun penyertaan modal, bidang pemanfaatan aset serta bidang keuangan. Saat ini inkopau membawahi 12 Puskopau, 154 primkopau dan satu Primkopau Mabesau.

Pada kesempatan yang sama, Edward Sirait dari Lion Grup memaparkan  tentang Jakarta City Airport Halim Perdanakusuma yang akan mengembangkan Bandara Halim Perdanakusuma menjadi second airport Jakarta.Pengembangan tersebut didasari semakin crowded penerbangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Laksanakan Korve Koba

Diungkapkan second airport akan dilaksanakan hingga pemerintah membangun bandara baru yang dapat menggantikan Bandara Soekarno Hatta yang saat ini sudah tidak menerima lagi penerbangan baru. Lion grup hanya akan mengoperasikan Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel