BeritaBerita Utama

Kasau: Interoperabilitas Antar Matra dan Kepolisian harus Kuat

Oleh 29 Nov 2019 Tidak ada komentar
Kasau: Interoperabilitas Antar Matra dan Kepolisian harus Kuat
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara  Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menegaskan, sebagai aset bangsa, Perwira siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI akan kuat jika ada interoperabilitas antar matra dan kepolisian.

Dalam ceramahnya, di depan 145 Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI, di Kesatrian Sesko TNI Bandung, Kasau menjelaskan postur TNI AU yang ideal dihadapkan pada kondisi geografi dan potensi ancaman sesuai perkembangan lingkungan strategis.

Kasau menambahkan, selain menimbang potensi ancaman, acuan penyusunan konsep postur kekuatan TNI AU adalah gelar kekuatan yang dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

TNI AU menetapkan kekuatan udara ideal yang dapat melindungi seluruh wilayah udara nasional, yang terdiri atas 1/3 wilayah daratan ditambah dengan 2/3 wilayah lautan.

Berkaitan dengan strategi dan kebijakan dalam pembinaan kekuatan TNI AU, Kasau menitikberatkan pada dua poin penting, yakni tercapainya kemampuan operasional yang optimal, serta mantapnya berbagai lembaga pendidikan yang dapat menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni.

Sementara itu, dalam hal implementasi manajemen internal TNI AU, Kasau menceritakan pola pengelolaan internal yang dilakukannya, yaitu selalu berusaha menemukan cara-cara yang tidak biasa yaitu kritis namun tetap sesuai aturan.

Baca juga:  HUT Kemerdekaan RI ke 74, Danlanud RSN Berikan Apresiasi Kepada Warga

Menurut Kasau, perwira lulusan Sesko TNI harus mampu menganalisis, memahami, menarik kesimpulan, dan mengevaluasi semua permasalahan dan situasi yang dihadapi sehingga dapat melahirkan sebuah keputusan dan aksi yang tepat terhadap segala permasalahan tersebut.

Kasau juga minta agar Pasis Sesko TNI dapat mengubah cara berpikir (mindset) agar mampu berkolaborasi, bersinergi, dan berpadu untuk menjadi penggentar terkuat dalam menghadang segala ancaman keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Dikreg XLVI Sesko TNI diikuti 145 perwira, terdiri dari 67 perwira TNI AD, 40 perwira TNI AL, 26 perwira TNI AU, 12 perwira Polri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel