Berita UtamaKoopsau 1

Kasau: Isi Kemerdekaan Melalui Pengabdian yang Tulus

Oleh 17 Agu 2019 Agustus 19th, 2019 Tidak ada komentar
Kasau: Isi Kemerdekaan Melalui Pengabdian Yang Tulus
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai generasi penerus, kita harus mampu memahami esensi sekaligus meneladani perjuangan tersebut, serta mampu mengisi kemerdekaan melalui pengabdian yang tulus demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama.

Demikian apa yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., pada Upacara Peringatan ke 74 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Apron Baseops Lanud Rsn, Sabtu (17/8).

“Usia 74 tahun merupakan sebuah usia yang matang bagi sebuah bangsa untuk mampu menunjukan eksistensinya di kancah dunia Internasional. Saat ini Indonesia telah membuktikan dirinya menjadi sebuah emerging power, khususnya dalam hal pertumbuhan ekonomi dan kedewasaan berdemokrasi yang diakui oleh berbagai negara dan masyarakat dunia,” ucapnya.

Selanjutnya Kasau mengatakan, menyikapi dinamisnya perkembangan lungkungan strategi, tentunya kita harus bersyukur karena Indonesia senantiasa mampu menjaga eksistensinya dengan berbagai capaian yang tidak bisa dianggap remeh. Keunggulan Sumber Daya Manusia dan sumber daya alam yang kita miliki merupakan modal utama dalam pencapaian prestasi yang selama ini telah berhasil ditorehkan.

“Saat ini Bangsa Indonesia sedang dalam proses menuju Indonesia Emas 2045, yang diharapkan dapat tercapai pada usia kemerdekaan yang ke 100. Artinya, hanya dalam kurun waktu 26 tahun, kita harus dapat mewujudkan cita-cita Indonesia emas tersebut, yaitu menjadi sebuah bangsa yang unggul dan mampu bersiang dengan bangsa-bangsa lain, serta dewasa dalam mengatasi segala permasalahan seperti, disintegrasi, korupsi,kemiskinan, dan permasalahan fundamental lainya,” ujar Kasau.

“Namun, ada satu hal yang saya yakini, tidak bisa digantikan oleh teknologi, yaitu critikal thingking atau kemampuaan berfikir kritis untuk memutuskan hal-hal yang bernilai trategi, dalam beradaptasi dengan kondisi lingkungan sangat dinamis.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel