TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau “Isu Perlu Disikapi Agar Tidak Lemahkan Organisasi”

By 31 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP mengatakan, berbagai isu internal di TNI maupun TNI Angkatan Udara yang kini berkembang di masyarakat, perlu diketahui dan sikapi para pewira dengan bijak dan hati-hati agar tidak melemahkan organisasi TNI AU khususnya maupun TNI pada umumnya.

“Berbagai isu di masyarakat, yang nota bene merupakan bagian dari diamika sosial dan politik, memang perlu kita sikapi dengan bijak, lebih-lebih bagi para Perwira agar kedepan tidak melemahkan organiasi kita” kata Kasau dalam pengarahannya kepada para Perwira Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-8 Tahun Pelajaran 2017.

Sebanyak 48 Perwira Siswa (Pasis) Sesau berpangkat Letkol – Mayor, mengikuti kegiatan pembekalan akhir pedidikan oleh Kasau yang dilaksanakan di ruang Auditorium Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (23/10).

Ditambahkan oleh Kasau, kebijakan dan strategi pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AU kedepan tidak terlepas dari fungsi penyelenggaraan tugas-tugas TNI AU. Fungsi utama TNI AU meliputi pembinaan kemampuan dan penggunaan kekuatan yang diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AU yang profesional, modern, solid dan berintegritas.

Dalam pembekalannya Kasau juga menyinggung tiga hal pokok dalam current issue TNI AU, yang meliputi kebijakan dan strategi pembangunan kemampuan, gelar kekuatan TNI AU, serta Implementasi kepemimpinan dalam pencapaian visi dan misinya.

Kasau berharap para Pasis Sesau dapat memahami kebijakan tersebut, sehingga setelah kembali ke kesatuan masing-masing, dapat menambah wawasan, pemahaman dan meningkatkan loyalitas kepada negara dan bangsa, organisasi dan pimpinan untuk membawa TNI Angkatan Udara menjadi lebih baik.

Beberapa saat setelah pembekalan Kasau, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Nanny Hadi Tjahjanto, juga memberikan pembekalan kepada para perwira Sesau beserta istri. Dalam pembekalannya Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, menekankan penting dan strategisnya peran istri dalam mendukung karier suami.

Dikatakan, dukungan istri sangat diperlukan dalam mendukung tugas-tugas suami, lebih-lebih para suami yang sudah berada pada level Perwira Menengah (Pamen). “Peran istri sangat menentukan suami, seorang istri perwira harus mampu menjadi motivator dan penasihat suami agar terhindar dari kesalahan, sekaligus pengatur keluarga. Pembekalan ini dapat dijadikan sebagai pedoman bagi para Pasis dalam meniti karir maupun istri dalam mendampingi suami” kata Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kasau "Isu Perlu Disikapi Agar Tidak Lemahkan Organisasi"