Berita

Kasau : Jadikan Tahun 2010 Menjadi ”Year No Accident”

Dibaca: 4 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam menyongsong tahun 2010, saya telah menetapkan beberapa sasaran pembinaan yang harus diketahui dan dijiwai oleh setiap insan Angkatan Udara. Sasaran pembinaan jangka pendek adalah tidak terjadinya accident pada tahun 2010 ini atau ”Year No Accident”, sedangkan sasaran jangka panjang adalah menjadikan TNI Angkatan Udara sebagai ”The First Class Air Force”.

 

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E pada upacara peringatan Ke-64 Tahun Angkatan Udara di Apron Lanud Supadio, Jum’at (9/4).

 

Terkait hal tersebut, lanjut Kasau, maka prioritas yang kita lakukan tetap terfokus pada tercapainya kemampuan operasional secara terpadu dari satuan-satuan Angkatan Udara, sehingga kesiapan operasional dan tuntutan akan kualitas SDM Angkatan Udara dapat dicapai serta dapat diandalkan.

 

Guna meningkatkan postur yang tangguh serta profesional dalam mengemban tugas, Angkatan Udara berupaya membangun kekuatan dan memodernisasi serta meregenerasi alutsista yang dimiliki, hal tersebut tidak terlepas dari amanat Presiden Republik Indonesia tentang revitalisasi industri pertahanan negara. ”Saya memahami bahwa, berbagai hambatan masih terjadi diberbagai bidang khususnya permasalahan anggaran, namun demikian hal tersebut bukan menjadi alasan utama dan pembenaran terhadap berbagai ketidaksesuaian antara rencana dan pelaksanaan program,” jelas Kasau.

Baca juga:  Team Volly Ibu-Ibu PIA AG Cabang 12/D.II Lanud Sjamsudin Noor Raih Juara 1

 

Upacara yang berlangsung sederhana namun khidmat, diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para pegawai Negeri Sipil Lanud Supadio serta para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio. Pada peringatan Ke-64 Angkatan Udara kali ini mengambil tema ”Dijiwai Tekad dan Semangat Perubahan Menuju Kondisi Yang Lebih Baik, TNI AU Siap Mengamankan dan Menjaga Keutuhan Wilayah Kedaulatan NKRI”.

 

Setelah upacara, dilaksanakan pemberian hadiah oleh Danlanud Supadio kepada para pemenang perlombaan. Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan dalam rangka HUT TNI AU tahun ini antara lain : tenis meja, bulu tangkis, bola volley, tenis lapangan dan menembak pistol untuk perwira.

 

Nampak pada gambar Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E menyematkan lencana Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya kepada Kapten Tek Moh. Rafikudin dengan jabatan sebagai Kasubsiminhar Siharmatsista Dislog Lanud Supadio pada upacara peringatan Ke-64 Tahun Angkatan Udara di Apron Lanud Supadio, Jum’at (9/4).

Baca juga:  Museum TNI AU, Menjadi Lautan Manusia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel