Berita UtamaBerita

Kasau: Jadikan Toleransi dan Saling Menghargai sebagai Inspirasi Jalankan Tugas

Oleh 15 Jan 2020 Tidak ada komentar
Kasau: Jadikan Toleransi dan Saling Menghargai sebagai Inspirasi Jalankan Tugas
#TNIAU 

TNI AU. CILANGKAP, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan bahwa toleransi dan saling menghargai merupakan salah satu nilai luhur yang harus patut dipertahankan.

Secara khusus bagi umat agama Kristiani di lingkungan TNI AU hal tersebut dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam menjalankan tugas pengabdian kepada negara, bangsa, dan khususnya kepada TNI Angkatan Udara.

Hal ini disampaikan Kasau dalam sambutannya saat menghadiri acara perayaan Natal tahun 2019 di Gedung Soeharnoko Harbani Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/1/2020).

Event perayaan Natal merupakan ajang untuk menjalin kebersaman dengan berkumpul bersama keluarga dalam suasana yang penuh suka cita, serta dapat meningkatkan kedamaian dengan masyarakat luas yang ada di sekitar kita,” ujar Kasau.

Selain itu, menurut Kasau perayaan Natal bagi umat Kristiani juga merupakan momentum dalam menjalankan hidup untuk saling berbagi, memberi, dan mengasihi.

“Oleh karena itu sebagai umat yang penuh kasih, saya mengajak seluruh umat Kristiani Mabesau untuk dapat turut menunjukkan rasa saling berbagi dan memberikan kasih kepada para korban bencana yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga dapat meringankan beban mereka,” lanjut Kasau.

Baca juga:  Wara Tampil Sebagai Perangkat Upacara di Hari Ibu ke-90 di Makohanudnas

Pada bagian lain sambutannya, Kasau menyampaikan umat Kristiani sebagaimana umat agama lainnya harus dapat berjalan bersama dengan seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang majemuk, menjaga kedamaian, dan rasa aman, serta turut berpartisipasi secara aktif dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di lingkunganya.

“Hal inilah yang menjadi wujud karakter pribadi yang mulia sebagai umat yang beragama, sehingga keberadaan umat Kristiani dapat bermanfaat bagi kehidupan diri pribadi dan orang lain di lingkungan masyarakat sekitarnya,” ungkap Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasau juga mengharapkan melalui peringatan dan perayaan Natal ini dapat semakin meningkatkan semangat pengabdian umat Kristiani TNI Angkatan Udara kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakasau, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, dan Ketum Pia Ardhya Garini beserta pengurus serta para pejabat di lingkungan Mabesau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel