Berita

Kasau : Jadilah Perwira Yang Berkarakter

Dibaca: 5 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Mabesau, 12/1.

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna meminta kepada para perwira TNI AU untuk selalu menjadi pribadi yang mandiri dan berkarakter. Bagi seorang pewira, karakter berperan penting, tidak saja menunjang karir, tetapi sekaligus sebagai benteng hidup agar perwira TNI AU tidak mudah larut dalam arus kehidupan maupun dinamika penugasan yang demikian kompleks.

“Saya ingin perwira TNI AU dapat berdiri di atas kaki sendiri, jangan pernah menjadi perwira yang berdiri di atas kaki orang lain, jadilah perwira yang berkarakter, tidak mudah terombang – ambing dan tidak mudah tergoda oleh siapapun” kata Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau pada acara tatap muka dengan peserta Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II beserta isteri tahun 2016, di Gedung Surya Dharma Makoopsau II, Makasar. Senin (11/1). Rakernis yang berlangsung satu hari diikuti para Komandan Satuan di jajaran Koopsau II beserta para istri.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Bryantira Agus Supriatna dan pengurus PIA pusat, para Asisten Kasau, Pangkoopsau II, para Komandan Lanud jajaran Koopsau II, Pangkosekhanudnas II dan IV beserta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II dan seluruh pimpinan PIA Ardhya Garini Cabang/ D II.

Baca juga:  OLAHRAGA BERSAMA DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT KOOPSAU

Dikatakan Kasau, jabatan Komandan hakikatnya adalah amanah. Oleh karena itu, harus dapat dipertanggungjawabkan, baik secara kedinasan maupun secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kasau minta semua pejabat Komandan jangan berpikir apa yang akan didapat, tetapi berpikirlah apa yang dapat diperbuat untuk mensejahterakan aggotanya.

Memasuki tahun 2016, Kasau berharap TNI AU dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kepada para Komandan satuan jajaran Kopsau II, diminta untuk dapat mendukung program kerja TNI AU secara total, dengan selalu belajar dari kekurangan yang ada di tahun 2015.

“Semoga apa-apa yang tidak baik di tahun 2015 dapat ditinggalkan, dan yang akan kita laksanakan di tahun 2016 senantiasa mendapat perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa” harap Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel