TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau : “Jadilah Sayap Tanah Air yang Perkasa”

By 18 Feb 2019 Berita
14

TNI AU. Wingdikum. Pada tahun ini akan diselenggarakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif.  Keadaan demikian akan rentan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena munculnya berita-berita hoax di media sosial.   Kita dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.  

“Saya tekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi” demikian Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M mengatakan  dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Wing Pendidikan Umum Letkol Adm Akhmad Peradiansyah, S.Sos.,M.M mewakili Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H  pada upacara bendera 17-an di lapangan apel Wingdikum, Bogor,  Senin (18/2).   

Lebih lanjut Kasau menegaskan untuk meneguhkan tekad dan semangat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari.  

“Kuatkan hati dan pikiran. Jejakkan kaki sekuat-kuatnya untuk mengudara. Jadilah sayap tanah air yang perkasa”, tegas Kasau. Sebelum amanat Kasau dibacakan, dilaksanakan Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri oleh petugas upacara dari Skadik 501.

Upacara bendera diikuti  seluruh anggota Wingdikum dan Skadik jajaran baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Skadik jajaran.     Usai upacara seluruh peserta upacara melaksanakan latihan defile di depan Mako Wingdikum.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kasau : “Jadilah Sayap Tanah Air yang Perkasa”