Berita

Kasau : Jadilah Seorang Pemimpin Yang Berfikir Kritis

Kasau : Jadilah Seorang Pemimpin Yang Berfikir Kritis
#TNIAU 

TNI AU. “Jangan jadikan kendala dan hambatan sebagai alasan untuk menyerah dan tidak mau berbuat sesuatu, saya berharap kalian harus bisa menjadi seorang pemimpin yang mampu berpikir kritis dalam berbagai situasi, namun juga viseoner dan dapat menjadi inspirasi bagi orang di sekitar kalian.”

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M didampingi Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Herlyansyah S.E.,M.M dan Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron SB Sinaga, S.Sos., M.A saat memberikan pembekalan kepada Pasis Sekkau A-106 bertempat di Ruang Kelas Utama Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jumat, (29/11).

Lebih lanjut dikatakan, sebagai prajurit kita hidup dalam lingkungan tugas yang penuh aturan dan sangat kaku, namun bukan berarti harus menerima mentah-mentah setiap perintah tanpa dipikir dengan matang.  “Perwira harus bisa mempertimbangkan dengan menghitung segala kemungkinan, agar ketika dilaksanakan tidak menimbulkan kerugian tidak terduga,” ungkapnya.

Ditambahkan,  berfikir kritis bukan berarti menolak perintah terlebih lagi di era informasi seperti sekarang ini, dimana perubahan terjadi dengan sangat cepat, kemampuan berfikir kritis akan menjadi senjata utama untuk meraih competitive advantage (keuntungan kompetitif) dalam berbagai bidang penugasan.” Untuk itu berikan karya terbaik kalian, bagi masyarakat, Bangsa dan Negara,”pintanya.

Baca juga:  Kuker Menteri BUMN RI ke Tasikmalaya dan Ciamis

Pembekalan ini diberikan berkaitan dengan akan dilaksanakannya penutupan pendidikan yang berlangsung pada bulan Desember mendatang.

Acara dibuka dengan pembacaan riwayat hidup Kasau oleh Komandan Sekkau dan selanjutnya Kasau memberi pembekalan kepada Pasis Sekkau A-106, dan diakhiri tanya jawab.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel