Berita

Kasau: Jaga Kehormatan Diri sebagai Wanita Indonesia

Dibaca: 4 Oleh 13 Agu 2021Tidak ada komentar
12. Jaga Kehormatan Diri Sebagai Wanita Indonesia 1
#TNIAU 

TNI AU. Pada kesempatan yang berbahagia ini selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wanita Angkatan Udara di manapun berada dan bertugas, semoga Wanita Angkatan Udara  dapat senantiasa mengembangkan potensi diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara sekaligus mampu menjaga kehormatan diri sebagai wanita Indonesia.

Demikian yang dikatakan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P..P, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakasau Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., pada acara Hari Ulang Tahun ke-58 Wanita TNI Angkatan Udara,yang digelar secara virtual dari Mabesau Cilangkap Jakarta, Kamis (12/8/21).

“Perjalanan Bangsa Indonesia tidak dapat lepas dari peran kaum wanita tidak sedikit wanita yang berjuang bahu-membahu bersama untuk meraih kemerdekaan negara yang kita cintai ini,” kata Kasau dalam sambutannya.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menjelaskan, di dalam organisasi TNI Angkatan Udara sendiri keterlibatan wanita juga sudah dimulai sejak tahun 1963 dalam berbagai bentuk penugasan militer  baik dalam memberikan dukungan langsung maupun tidak langsung diberbagai misi TNI  Angkatan Udara teriring berjalannya waktu peran tersebut pun semakin meningkat dan beragam.

Baca juga:  Danlanud Smh Bersama Ketua Yasarini Cab Lanud Smh Lepas TK Angkasa

“Kini prajurit wanita tidak hanya dilibatkan dalam tugas administrasi tetapi juga diberbagai bidang lainnya mulai dari operasi militer hingga misi perdamaian dunia,” ujar Kasau.

Wakasau kembali membacakan sambutan Kasau, selain itu pada awal tahun ini TNI Angkatan Udara juga telah mengirimkan perwakilan wanita Angkatan Udara dalam kegiatan  Women Peace Security Simposium di Hawaii, melalui keikutsertaan dalam kegiatan tersebut diharapkan menambah pengalaman dan wawasan serta meningkatkan profesionalisme wanita Angkatan Udara serta dapat berdiri sejajar dengan para wanita hebat di berbagai angkatan udara negara lainnya.

“Kita patut bersyukur peringatan hari jadi Wanita Angkatan Udara tahun ini masih dapat kita laksanakan dengan berbagai penyesuaian mengingat penyebaran Covid-19 yang masih memiliki rapor yang kurang baik,”  ungkapnya.

Lebih lanjut Kasau menjelaskan, saya yakin penyesuaian tersebut tidak mengurangi esensi dari peringatan hari jadi ini sebagai sarana terus memperbaiki diri baik sebagai seorang prajurit maupun dalam menjalankan peran sebagai seorang wanita Indonesia selaras dengan moto  Wanita Angkatan yaitu,”Kanya Bakti Sakti Sejati”  yang berarti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya.  Semboyan yang sangat mulia tersebut sangat tepat untuk digunakan sebagi landasan dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 menuju tatanan baru untuk Indonesia maju.

Baca juga:  Untuk Latihan PGD, Danlanud Adisutjipto Ikut Shooting

Selain itu Kasau berpesan kepada Wara untuk terus belajar, tingkatkan literasi, jaga kehormatan diri sehingga mampu menjadi Wanita Angkatan Udara yang tangguh dengan tidak melupakan kodratnya sebagai wanita yang luwes dan beretika.

“Dirgahayu Wanita Angkatan Udara,”  ucap Kasau.

Setelah mengikuti upacara secara virtual, dilanjutkan acara syukuran HUT ke-53 Wara di  Lanud Roesmin Nurjadin yang dihadiri  Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn, Para Kadis beserta istri, Pater Wara Lanud Rsn Letkol Kes R. Novita Sinaga, SKM dan Wara Lanud Rsn lainya.

Seluruh rangkaian acara berjalan aman dan lancar.

12. Jaga Kehormatan Diri Sebagai Wanita Indonesia 3

12. Jaga Kehormatan Diri Sebagai Wanita Indonesia 3

12. Jaga Kehormatan Diri Sebagai Wanita Indonesia 2

12. Jaga Kehormatan Diri Sebagai Wanita Indonesia 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel