Berita

KASAU: JAJARAN SPAM DITUNTUT MEMILIKI WAWASAN LUAS

Dibaca: 91 Oleh 19 Apr 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tugas Asisten Pengamanan (Aspam) Kasau didalamnya akan terlihat kegiatan yang mempunyai nilai strategis dalam upaya pembinaan kekuatan Angkatan Udara, Oleh karena itu jajaran Spam Kasau dituntut memiliki wawasan yang luas, berpandangan jauh kedepan serta mampu berpikir secara obyektif dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang kompleks.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya pada serah terima jabatan Aspam Kasau dari Marsda TNI Kuswantoro kepada Marsma TNI Zulhasymi di Audotorium Mabesau Cilangkap, Jum’at (19/4).

Dikatakan, Aspam Kasau bertugas untuk menyelenggarakan fungsi staf umum dibidang pembinaan fungsi dan penyelenggaraan intelijen TNI AU. Dari rumusan tugas tersebut, tergambar dengan jelas hubungan antara peran, tugas dan fungsi strategis keberadaan Aspam Kasau dengan kualitas pengambilan keputusan oleh jajaran pimpinan organisasi.

“Oleh karena itu, ketepatan dan kecepatan pengolahan data dan fakta sebagai sumber informasi pada ketiga bidang fungsi tersebut, merupakan tuntutan sekaligus tantangan tugas yang harus mampu dikelola dengan baik”, jelas Kasau.

Menyikapi kompleksitas perubahan lingkungan yang terjadi dengan berbagai implikasinya, kita harus mengembangkan sikap antisipatif dan proaktif serta menyatukan dan memantapkan kebersamaan untuk mewujudkan kesiapan alutsista dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

Kesiapan operasional menjadi salah satu prioritas utama yang kita canangkan saat ini sangat ditentukan oleh komponen-komponen pendukungnya, ungkap Kasau.

Baca juga:  Penegakkan Disiplin Lanud Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel