Berita

KASAU : JANGAN CIDERAI KOMITMEN NETRALITAS

Dibaca: 5 Oleh 17 Feb 2014Tidak ada komentar
KASAU : JANGAN CIDERAI KOMITMEN NETRALITAS
#TNIAU 

Netralitas TNI merupakan cermin dari tanggung jawab dan keteguhan TNI dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia yang dibacakan Asisten Operasi Kasau Marsda TNI Bagus Puruhito saat upacara bendera 17-an di Mabesau, Senin (17/2).

Menurutnya, setiap prajurit harus memiliki sense of security dan sense of intelijen sehingga tidak terpengaruh pada dinamika dan dampak politik yang berkembang serta mematuhi semua pedoman, petunjuk, rambu-rambu dan aturan yang telah ditetapkan.

“Tingkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi, dan etos kerja keras, cerdas dan ikhlas untuk menjaga kesiapan dan kemampuan TNI Angkatan Udara guna tercapainya Kejayaan TNI Angkatan Udara, Tingkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap keselamatan terbang dan kerja guna tercapainya zero accident serta Pegang teguh netralitas TNI dan Jaga soliditas antar satuan di TNI AU, TNI, maupun Polri serta hindari konflik dengan masyarakat sipil”, tegas Kasau.

Dalam sambutannya Kasau juga menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas diantaranya tingkatkan dan implementasikan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dengan didasari prinsip integritas, mengutamakan tugas negara, berbuat terbaik, kerjasama, dan profesionalisme.

Baca juga:  Kunjungan Taruna ke Kosekhanudnas III

Terkait dengan kedatangan beberapa alutsista seperti pesawat tempur T-50i Golden Eagle, F-16, pesawat latih G-120TP Grob, pesawat angkut ringan CN-295, angkut berat C-130, dan pesawat tempur EMB-314 Super Tucano akan menambah kesiapan operasional TNI Angkatan Udara dan selain untuk mendukung pelaksanaan tugas juga sekaligus sebagai Deterrent power, jelasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel