Berita

Kasau : ”JANGAN RAGU MEMBANTU MASYARAKAT”

Dibaca: 1 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kasau :

”JANGAN RAGU MEMBANTU MASYARAKAT”

 

 

Warga TNI AU dimanapun bertugas diharapkan meningkatkan kepekaan sosial dan peduli terhadap persoalan yang dihadapi bangsa dan negara kita jangan sedikitpun ragu untuk menyingsingkan baju membantu masyarakat yang membutuhkan seperti yang sudah dilaksanakan selama ini.

 

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Staf TNI AU (Kasau) yang dibacakan Inspektur upacara Asren Koopsau II Kolonel Pnb Nilhandri pada upacara memperingati HUT ke-62 Proklamasi Kemerdekaan RI, Jumat (17/8), di Lapangan Makoopsau II yang diikuti oleh warga Koopsau II dan Kosekhanudnas II baik militer maupun PNS.

 

Dikatakan, terkait dengan kepekaan dan kepedulian tersebut, maka selayaknya memberikan apresiasi kepada prajurit TNI AU yang telah terlibat langsung dalam penanganan konflik maupun penanggulangan bencana alam di seluruh wilayah Indonesia yang memerlukan bantuan. Disamping karena tugas juga dilandasi oleh kepedulian yang tinggi dari para prajurit untuk memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat.

 

Menurutnya, kehadiran di setiap daerah atau wilayah, dapat dimaklumi karena sangat terkait dengan eksisitensi TNI AU sebagai matra yang memiliki karakteristik antara lain kecepatan, daya jangkau dan daya tanggap, yang sangat memungkinkan untuk melaksanakan misi-misi darurat seperti itu.

Baca juga:  SUKHOI TNI AU PAKSA MENDARAT PESAWAT ASING DI BALIKPAPAN

 

”Namun tidak hanya karena faktor karakteristik kekuatan itu saja yang melatarbelakangi kehadiran TNI AU, tetapi juga karena telah mengakarnya jati diri sebagai prajurit pejuang yang menempatkan pengabdian sebagai kebutuhan sekaligus suatu kehormatan”, tegas Kasau.

 

Selaku pimpinan TNI AU, lanjutmya, sangat mendambakan para prajurit TNI AU yang memiliki jiwa juang tinggi, karena jiwa juang menjadi modal sebagai tentara. Namun setinggi apapun jiwa juang, belum mampu menyelesaikan tugas secara paripurna jika tidak disertai dengan kualitas profesionalisme yang tinggi.

Sumber : Pen Koopsau II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel