Berita

Kasau : Jangan Ragu Untuk Mengarungi Medan Pengabdian”

Dibaca: 42 Oleh 13 Jun 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Hari ini, sebanyak 107 orang Taruna Tingkat IV AAU telah menyelesaikan pendidikan mereka di Akademi Angkatan Udara, ditandai dengan sebuah Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Taruna AAU yang berlangsung di Gedung Sabang Merauke AAU dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Kamis (13/6).

Sesuai perkembangan terkini dimana seluruh Taruna Akademi TNI termasuk didalamnya adalah Taruna AAU berhak menyandang gelar S.S.T.Han (Sarjana Sains Terapan Pertahanan) yang sejak tahun ini berubah menjadi Sarjana Terapan Bidang Pertahanan (S.T.Han). 107 Taruna AAU Tingkat IV sendiri terdiri dari 39 Taruna dari program studi (prodi) Teknik Aeronautika Pertahanan, 34 Taruna dari prodi Teknik Elektronika Pertahanan dan 34 orang Taruna dari prodi Teknik Manajemen Industri Pertahanan.

Sebagai perwira yang memiliki gelar kesarjanaan, secara profesional para lulusan AAU harus mampu membaca segala macam tantangan, khususnya yang dihadapi TNI AU dan umumnya yang berkaitan dengan tuntutan negara dan bangsa”, ujar Kasau dalam sambutannya

Baca juga:  Turnamen Menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73

Lebih lanjut Kasau menyampaikan kepada para Calon Perwira Remaja (Capaja) AAU bahwa terkait dengan pembangunan struktur dan postur pertahanan negara pada tahun 2014, TNI AU akan dilengkapi berbagai macam alutsista modern, berupa pesawat generasi mutakhir, radar hanud, peluru kendali jarak sedang dan pesawat tanpa awak.

“Sebagai perwira TNI AU, kalian harus selalu berusaha untuk meningkatkan kompetensinya agar dapat mengawaki dan menelola alutsista baru ini secara profesional”, tambah Kasau

Kasau juga menegaskan bahwa tantangan dimasa depan adalah sangat komplek, untuk itu dalam meniti karier melangkahlah sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku dalam kemiliteran, jauhi tindakan-tindakan negatif yang mengakibatkan kerugian baik untuk diri sendiri, keluarga maupun kedinasan.

“Kalian jangan ragu untuk mengarungi medan pengabdian yang tak pernah sepi dari tantangan serta tidak perlu takut gagal dalam tugas, jalani dan hadapi semua ujian dengan ketegaran dan kesabaran. Pegang teguh etika dan jati diri keprajuritan serta junjung tinggi kehormatan dan martabat sebagai perwira TNI AU yang mengabdi kepada negara dan bangsa”, pesan Kasau.

Baca juga:  Tes semapta personel Lanud El Tari

Dalam sambutannya Kasau juga mengucapkan selamat kepada Capaja I Putu Satrya Kedaton yang telah mampu meraih trophy Adhimakayasa dan trophy Gubernur, serta Capaja Khairizal Netany dan Sony Bastian Butar-butar yang meraih Trophy Gubernur dan para capaja lain yang berhasil meraih predikat Cum Laude.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum PIA AG, Pejabat Mabesau, pejabat AAU, pengurus PIA Pusat, pengurus PIA AG CBS AAU, para pejabat sipil dan militer di lingkungan DIY, Ketua Kopertis DIY, Rektor STTA, Rektor IST Akprind, Ketua STTKD, serta Ketua STPN.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel