Berita

KASAU : JANGAN SAMPAI MENCIDERAI KOMITMEN NETRALITAS TNI

Dibaca: 4 Oleh 18 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas saya tekankan kembali agar jangan sampai menciderai komitmen netralitas TNI dalam Pemilu 2014 mendatang, “ ujar Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya pada upacara bendera bulanan untuk seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara. Di Lanud Halim Perdanakusuma upacara dilaksanakan secara gabungan diikuti pejabat, Prajurit dan PNS bersama satuan samping yaitu Dissurpotrudau, Dispsiau dan Bekmatpus di Taxi Way Echo. Sebagai inspektur upacara Kepala Rumah Sakit TNI AU Esnawan Antariksa, Jakarta Kolonel Kes. Dr. lGN Totok S.

Pada bagian lain Kasau juga menyinggung tentang hasil Rapat Pimpinan TNI dan TNI Angkatan Udara tahun 2014 yang intinya menekankan kesiapan operasional satuan-satuan jajaran agar tercapai kemampuan secara optimal melalui kegiatan pendidikan dan latihan yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan. Kegiatan pendidikan dan latihan yang dilaksanakan bertujuan agar personel TNI Angkatan Udara makin profesional. Ditambahkan Kasau, kebijakan pelaksanaan pendidikan dan latihan secara berjenjang bertujuan juga untuk merespon modernisasi alutsista yang akan datang dari berbagai negara ke Indonesia pada tahun 2014 ini. Alutsista tersebut meliputi pesawat-pesawat tempur modern seperti T-50i Golden Eagle, F-16, G-120TP Grob, CN 295, C-130 dan EMB-314 Super Tucano.

Baca juga:  PERINGATAN MAULID NABI DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Di akhir amanatnya Kasau memberikan beberapa penekanan, diantaranya meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap keselamatan terbang dan kerja guna tercapainya zero accident serta memegang teguh netralitas TNI dan menjaga soliditas antar satuan di TNI AU, TNI maupun Polri serta menghindari konflik dengan masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel