BeritaKorpaskhasau

Kasau : Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional untuk Menjaga Kedaulatan NKRI

Dibaca: 106 Oleh 17 Okt 2018Tidak ada komentar
Kasau : Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional untuk Menjaga Kedaulatan NKRI
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung, Komandan Korpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara. Rabu (17/10).

Upacara peringatan HUT Korpaskhas tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran Korpaskhas di Indonesia dan Satgas Paskhas yang sedang melaksanakan Misi Perdamaian di luar negeri.

Dalam sambutan tertulisnya, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., yang dibacakan oleh Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo menyampaikan bahwa Kasau berharap semoga peringatan hari ulang tahun ini dapat memacu motivasi, semangat juang dan profesionalisme seluruh prajurit Korpaskhas, dalam upaya memantapkan pelaksanaan tugas, tekad dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pada pendahulu, pelopor dan sesepuh korps “Baret Jingga” Korpaskhas yang telah meletakan dasar yang kokoh terhadap peran dan tugas Korpaskhas dalam menegakkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Kosek Hanudnas II Laksanakan Apel Khusus Kendaraan

Prajurit Korpaskhas senantiasa mempunyai jiwa kesatria, militan, loyal dan profesional untuk menjaga kedaulatan NKRI dengan tetap mengoptimalkan kemampuan operasional Alutsista yang ada. Maka sangat relevan jika peringatan Hari Ulang Tahun kali ini mengambil tema “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, Korpaskhas Siap Mengamankan Kedaulatan NKRI”. Tegas Kasau.

“Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit “Baret Jingga” yang telah dan sedang membantu meringankan masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi dan tsunami di Lombok maupun Palu. Yakinlah bahwa tugas tersebut sangat mulia karena telah membawa nama positif TNI Angkatan Udara bagi masyarakat Indonesia.” Tambah Kasau.

Hadir pada kesempatan tersebut Wadan Korpaskhas Marsma TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr(Han)., Kasgartap II Bandung Marsma TNI Taspin Hasan, seluruh Pejabat Korpaskhas, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Ny. Ani Seto Purnomo, para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil Korpaskhas.DSC_0029

DSC_0052

DSC_9451

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel