TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau: Junjung Tinggi Sportifitas, Utamakan Keselamatan

By 04 Mar 2018Berita
IMG-20180304-WA0019

 

TNI AU.  Yogyakarta – Dispenau (4/3). Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. menghadiri acara Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018 di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Pada pembukaan Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. membacakan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Obstacle Run 2018 ini merupakan kegiatan berskala internasional pertama kali di Indonesia, karena diikuti atlet lari dari beberapa negara di dunia.

“Kegiatan ini adalah merupakan wujud kepedulian TNI, khususnya TNI AU untuk mendukung kemajuan dan prestasi olah raga nasional sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlit muda berprestasi” ujar Panglima TNI.

Sementara Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga menyampaikan bahwa tema yang diambil adalah “Run Together, Make Friendship Stronger and Stronger” untuk menjalin semangat berolah raga dan persahabatan diantara peserta, sekaligus bisa melihat lebih dekat dunia kedirgantaraan.

Sebelum melepas peserta lomba lari 10 Kilometer Fun Run di depan Muspusdirla, Kasau berpesan “Kepada seluruh peserta Obstacle Run, Fun Run 5K dan 10K, agar tetap menjunjung tinggi sportifitas, kebersamaan dan disiplin. Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan untuk mencegah terjadinya incident maupun accident” ujarnya.

Sedangkan untuk peserta 5 Kilometer Fun Run dilepas oleh Dirut PT. Angkasa Pura l Faik Fahmi dan Obstacle Run dilepas oleh Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar. Yang menarik dari Obstacle Run ini adalah para pelari diharuskan melewati berbagai halang rintang yang biasanya digunakan untuk melatih kesemaptaan para prajurit TNI.

Lomba lari tingkat internasional yang diikuti lebih dari 2.000 peserta dari mancanegara ini adalah merupakan kerjasama dengan PT. Angkasa Pura 1, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pemerintah Provisi DIY serta Pemerintah Kota dan Kabupaten Se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018 ini berjalan sangat meriah, karena para peserta lari, tamu undangan dan ribuan masyarakat dimanjakan dengan berbagai macam atraksi yang mengagumkan. Diawali dengan Drum Band AAU Gita Dirgantara, terjun static dan free fall, flypast pesawat Grob, demo Serangan Udara Langsung pesawat T-50i Golden Eagle dan ditutup dengan atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang menari di udara dengan indahnya. Selain itu juga, para pengunjung dapat melihat-lihat stand bazar, pameran mobil antik dan mobil super sport.

Pada kegiatan tersebut, Kasau didampingi oleh para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau l & ll, Dankodiklatau, Dankoharmatau, Dankorpaskhasau, Danseskoau, Gubernur AAU, Pati Sahli Bid. Air Power, Kadiskesau, Kadislambangjaau, Danlanud Ats, Kalakespra Saryanto dan Kadispenau.

IMG-20180304-WA0018   IMG-20180304-WA0020

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau: Junjung Tinggi Sportifitas, Utamakan Keselamatan