Berita

KASAU : KADISLITBANGAU DAPAT OPTIMALKAN PERAN SDM

Dibaca: 9 Oleh 22 Nov 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kadislitbangau dapat mengoptimalkan peran sumber daya manusia dalam setiap sistem pengkajian, penelitian, dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi Alutsista TNI Angkatan Udara sesuai dengan bidang tugasnya. 

Hal tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia pada Sertijab Kadislitbangau dari Marsekal Pertama TNI Edi Yuwono kepada Marsekal Pertama TNI Amiruddin Akhmad di Auditorium Mabesau Cilangkap, Kamis (21/11). 

Dikatakan, seiring derasnya arus globalisasi yang mempengaruhi segala aspek kehidupan, berbagai negara telah berlomba menguasai dan memanfaatkan Ilmu pengetahuan teknologi di berbagai bidang termasuk dalam rangka mendukung sistem pertahanan negara. 

Menindaklanjuti kondisi tersebut, pemerintah tengah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas industri pertahanan dalam negeri melalui penguatan teknologi mandiri dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional yang kuat khususnya di bidang alutsista pertahanan, jelas Kasau. 

Hal tersebut merupakan tuntutan sekaligus tantangan yang harus dikelola dengan baik oleh Dislitbangau melalui tugas dan fungsinya. Dan untuk tercapainya pengembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi pertahanan yang sesuai dengan kebutuhan, tentunya harus didukung oleh pengawakan dan profesionalitas sumber daya manusia yang terencana dan terstruktur dengan baik. 

Baca juga:  PERWIRA LANUD ABD LATIHAN NEMBAK

Itulah sebabnya, maka diperlukan kemampuan kepemimpinan yang berkualitas dalam sistem pembinaan organisasi, yang mampu membangun langkah inovatif dan berbagai tindakan nyata, sebagai ‘budaya kerja’ dalam melaksanakan tugas penelitian dan pengembangan Alutsista guna tercapai kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Udara, harap Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel