Berita

KASAU: KEBERHASILAN WUJUDKAN KEPEMIMPINAN YANG BAIK

Dibaca: 4 Oleh 20 Des 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Keberhasilan itu hanya dapat diwujudkan dengan“kepemimpinan” yang baik, pemimpin yang memiliki karakter terpercaya, dan kepribadian yang kuat, serta cerdas dalam menentukan langkah-langkah pembinaan”.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya pada pelantikan 149 Perwira TNI AU lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-16 tahun 2013, pada acara Prasetya Perwira (Praspa) di Lanud Adi Soemarmo, Solo. Jumat (20/12).

Para Perwira lulusan Setukpa telah menempuh pendidikan selama delapan bulan di Skadron Pendidikan 401 dengan dua tahap pendidikan meliputi Pembentukan sikap keperwiraan, penyegaran keprajuritan selama dua bulan dan pembekalan keperwiraan selama enam bulan.

Dikatakan, Perwira lulusan Setukpa berasal dari para Bintara pilihan, dan selama bertugas dinilai memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis yang tinggi dalam kejuruan masing-masing, serta dianggap mampu mengemban tugas sebagai pimpinan atau manajer.

Perwira ini terdiri berbagai Korps diantaranya Korps Khusus (Sus) 44 orang, Adminitrasi (Adm) 25 orang, Elektronika (Lek) 38 orang, Tehnik (Tek) 13 orang, Perbekalan (Kal) 10 orang, Kesehatan (Kes) 9 orang, Polisi Militer (Pomau) 8 orang dan Pasukan (Psk) tiga orang. Sedangkan lulusan terbaik diraih oleh Laurensius Sumapode dari sekolah bahasa Skadik 505 Lanud Iswahyudi.

Baca juga:  Ny. Fardinal Umar Jabat Ketua Pia AG Ranting 01 Skadron Udara 12

Dijelaskan, saat ini sedang memasuki fase penting di awal abad 21. Kita akan melengkapi alutsista dan infrastruktur pendukung operasi, memperbaiki doktrin serta meningkatkan kemampuan para personel untuk menghadapi tantangan perang modern. Untuk itu, harus terus belajar dan berlatih agar roda organisasi TNI Angkatan Udara bisa bergulir terus dengan lancar. Hanya dengan perwira yang demikianlah, TNI Angkatan Udara yang tangguh akan terwujud, sehingga mampu mempertahankan dan menjaga kedaulatan negara di udara, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel