Berita

KASAU : KEMBANGKAN SPORTIFITAS DAN FAIR PLAY

Dibaca: 2 Oleh 12 Mar 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kembangkan jiwa sportifitas dan fair play serta jauhkan dari perbuatan tercela seperti perkelahian yang merugikan diri sendiri maupun Angkatan Udara secara keseluruhan.

Demikian amanat KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., pada pembukaan Pekan Olah Raga Angkatan Udara (POR AU) Tahun 2012 dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI AU ke-66 di AAU, Jogyakarta. Sabtu (10/3).

POR AU merupakan ajang meraih prestasi tertinggi atlet antar Kotama TNI Angkatan Udara, selain mencari pemain berbakat dan memiliki talenta olah raga dibidangnya, yang nantinya akan mewakili Angkatan Udara dalam kejuaraan antar angkatan memperebutkan Piala Panglima Cup.

Dengan mencurahkan kemampuan disertai kemauan keras, semua yang diinginkan akan tercapai. Tunjukan kemampuan maksimal dalam memperebutkan tempat terhormat di arena POR AU.

Dengan prestasi dan kemampuan maksimal para atlet terpilih mewakili Angkatan Udara berlaga dalam arena terhormat di lingkungan TNI maupun tingkat nasional di masa mendatang.

Diharapkan KSAU, saat ini untuk mencari atlet-atlet muda yang dikombinasikan dengan atlet senior sehingga mampu bersaing di level nasional, jadi even ini bukan hanya mencari kemenangan akan tetapi memberi pengalaman bagi atlet muda TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Sukhoi TNI AU Kembali Paksa Pesawat Asing Mendarat Di Tarakan

Dibalik keinginan meraih prestasi terbaik, hendaknya para atlet mampu mengukur diri menjaga keselamatan, kesalahan sekecil apapun berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain, tegas KSAU.

POR AU dikuti oleh 1.040 Atlet dari berbagai Kotama TNI Angkatan Udara diantaranya , Mabesau sebanyak 123 atlet, Koopsau I 132 atlet, Koopsau II 139 atlet, Kohanudnas 100 atlet, Kodikau 118 atlet, Koharmatau 120 atlet, AAU, 133 atlet, Seskoau 33 atlet dan Korpakha 153 atlet.

Acara pembukaan dimeriahkan atraksi beladiri Merpati Putih oleh Karbol AAU, Aeromedeling oleh Fasida Jogyakarta dan Jateng, terjun payung dariFasida Jogyakarta ,Aerobatic pesawat dari Jupiter Aerobatick Team (JAT), pemberian tanaman penghijauan dari KSAU kepada Gubernur AAU dalam rangka Green Campus serta pelepasan burung-burung langka oleh KSAU dan para pejabat TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel