Berita

Kasau : “Kemerdekaan Bangsa Dan Negara Indonesia Yang Telah Diraih Bukan Karena Pemberian, Namun Melalui Perjuangan Dan Pengorbanan”

Dibaca: 274 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia yang telah diraih bukan karena pemberian, namun melalui perjuangan dan pengorbanan yang tidak ringan, yang dilakukan oleh para pelopor dan pejuang republik ini.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan Irjenau Marsda TNI Rasrendro Bowo pada upacara ke-70 HUT Kemerdekaan RI di Mabesau, Cilangkap. Senin (17/8), yang diikuti oleh Pati, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS TNI.

Kasau mengatakan, kucuran keringat dan bahkan tetesan darah telah membasahi bumi pertiwi demi berkibar-nya Sang Merah Putih di seluruh Nusantara. Oleh karena itu, nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita, hendaknya senantiasa menjadi inti dan makna pewarisan, yang harus selalu tumbuh subur dalam diri dan dada setiap prajurit TNI Angkatan Udara. Jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, merupakan hasil dari pengalaman sejarah masa lalu dan kehendak luhur para pendahulu TNI. Negara, rakyat dan TNI termasuk didalam-nya TNI Angkatan Udara, merupakan bagian dari sistem yang tidak terpisahkan dalam perjuangan mencapai kemerdekaan dan harus terus berupaya membangun dalam mengisi kemerdekaan NKRI. Melalui peringatan yang setiap tahun dilaksanakan ini, diharapkan kita selalu berada pada koridor pengabdian, sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pelopor dan pendahulu kita, ujarnya.

Baca juga:  BATALYON 461 PASKHAS MELAKSANAKAN UJIAN KENAIKAN TINGKAT TAE KWON DO

Lebih lanjut dikatakannya, kecelakaan pesawat yang telah terjadi beberapa waktu yang lalu telah menurunkan tingkat kesiapan operasional TNI Angkatan Udara. Kecelakaan tersebut merupakan kejadian yang tidak diinginkan bersama, namun hendaknya dapat menjadi bahan pelajaran yang berharga demi keberhasilan pelaksanaan tugas di masa mendatang. Berangkat dari hal tersebut, maka hendaknya membulatkan tekad untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan kedisiplinan agar kejadian-kejadian yang sama dapat dicegah.

Pemerintah telah merespon dalam upaya menambah alokasi anggaran pemeliharaan Alutsista. Kenaikan anggaran yang cukup signifikan ini meskipun belum dapat memenuhi keseluruhan kebutuhan anggaran yang diperlukan. Oleh karena itu seluruh jajaran agar merencanakan dan menggunakan anggaran tersebut berdasarkan skala prioritas, effektifitas dan effisiensi, katanya.

Kasau mengingatkan, dalam waktu dekat agenda nasional yang sangat rawan, yaitu akan digelarnya Pilkada serentak di seluruh Indonesia dalam rangka pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Untuk itu, selaku pimpinan TNI Angkatan Udara, saya perintahkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas, untuk tetap berkomitmen dalam menjaga netralitas TNI, dan tidak terlibat dalam politik praktis selama tahapan Pilkada berlangsung.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi, PIA AG dan Satuan Insub Salurkan Bantuan Dua Truk Sembako

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel