Berita

Kasau : Kesiapan Operasi Merupakan Keharusan

Dibaca: 5 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

kesiapan Alutsista yang dimiliki perlu menjadi perhatian, bahwa TNI Angkatan Udara merupakan organisasi perang yang di rancang untuk kesiapan operasi. Oleh sebab itu kesiapan operasi satuan-satuan udara merupakan sasaran utama yang harus ditempatkan pada posisi teratas dan merupakan keharusan yang tidak dapat ditawar lagi.

“Apabila ada kendala dilapangan, agar melakukan langkah-langkah konkrit, diantaranya dengan menetapkan skala prioritas untuk kepentingan operasi dan maintaining skill bagi para awak pesawat”.

Demikian di katakan Kasau Marsdya TNI Agus Supriatna dalam sambutannya pada apel khusus yang bertepatan dengan upacara bendera tujuh belasan diikuti oleh seluruh Pati di Jakarta, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AU di Mabesau Cilangkap, Senin (19/1).

Kasau juga menyampaikan beberapa perhatian untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara diantaranya adalah untuk membangun kekompakan dimulai dari satuan terkecil sampai ke tingkat yang lebih atas, tumbuh kembangkan loyalitas kepada TNI Angkatan Udara, dan tingkatkan profesionalisme untuk menunjang tugas-tugas TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  ZIARAH DI TMP DHARMA PATRIA JAYA

Dikatakan, sebagai prajurit profesional hendaknya selalu dilandasi oleh expertice yaitu kemahiran dan keterampilan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan profesinya, responsibility yaitu suatu rasa dan tanggung jawab kerja yang tinggi terhadap masing-masing tugas, wewenang dan kewajiban sesuai dengan yang diamanahkan pada masing-masing, serta corporateness yaitu suatu rasa dalam kesatuan kerja dengan bidang tugas lain yang relevan dan kompleks, jelas Kasau.

Selain itu, mendedikasikan diri menjadi seorang prajurit atau abdi negara adalah sebuah pilihan yang terhormat, walaupun dalam setiap penugasan yang dijalani terkadang dihadapkan kepada situasi dan permasalahan yang sulit. Untuk itu, setiap tugas yang kita kerjakan harus diiringi dengan sebuah kesabaran dan keikhlasan serta berusahalah untuk menikmati, menekuni, dan menelusuri proses yang terjadi, karena alam sedang membentuk dan mendidik kita.

Kasau juga menegaskan untuk membangun, pelihara dan meningkatkan keselamatan terbang dan kerja di lingkungan TNI Angkatan Udara agar dapat mencapai zero accident. Untuk itu, sebagai prajurit TNI Angkatan Udara harus mampu mewujudkan budaya safety sebagai nafas pengabdian dan menjadikannya sebagai kebutuhan.

Baca juga:  Webinar I, untuk Meningkatkan Mutu Kualitas Sekolah Angkasa di Era New Normal

“Kita harus terus mengasah rasa kepedulian dan kepekaan terhadap hal-hal yang berkaitan dengan incident maupun accident potencial yang ada di sekeliling lingkungan kita”, tegas kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel