Berita

Kasau: Keterampilan Teknis Didukung Kualitas Mental

Dibaca: 4 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sehebat apapun keterampilan teknis olah keprajuritan dan iptek dapat dikuasai, tidak akan ada artinya bagi organisasi tanpa didukung oleh adanya kualitas mental dan moral yang baik dalam diri setiap prajurit TNI Angkatan Udara.

 

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Subandrio dalam sambutannya pada acara apel khusus dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H di Lapangan Apel Mabesau, Cilangkap, Jakarta (29/9). Apel khusus tersebut diikuti para purnawirawan, pejabat, seluruh prajurit TNI AU serta PNS diakhiri dengan acara halal bi halal.

 

Untuk itu Kasau berharap agar hikmah puasa mampu membangun postur prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, serta didukung kualitas mental, moral dan akhlak yang baik dalam meneruskan cita-cita pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

Lebih lanjut Kasau mengatakan, setidaknya ada tiga indikasi seseorang yang dianggap berhasil dalam menjalankan ibadah puasa, yaitu meningkatnya kualitas kesalehan individu dan sosial, menguatnya tingkat keimanan, serta bertambahnya rasa empati sosial terhadap lingkungan dan masyarakat.

Baca juga:  Panglima Kosek Hanudnas III Meninjau Kesiapan Bandara Baru

 

Ketiga indikasi tersebut pada akhirnya akan membangun mentalitas, moralitas dan akhlak yang baik bagi prajurit dan warga TNI Angkatan Udara. Hanya dengan modal dasar dan sikap mental seperti itu, maka prajurit TNI AU akan mampu dan tidak rentan dalam menghadapi setiap tantangan tugas di masa mendatang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel