Berita

Kasau : “Kobarkan Semangat Swa Bhuwana Paksa untuk Membangun Indonesia Maju dan TNI Angkatan Udara Unggul”

Dibaca: 24 Oleh 09 Apr 2020Tidak ada komentar
Kasau : “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul”.
#TNIAU 

TNI AU.  TNI Angkatan Udara Unggul adalah bagian integral dari cita-cita “Indonesia Maju”. Untuk itu, seluruh prajurit udara harus menjaga nyala semangat “Swa Bhuwana Paksa”, agar pembangunan kekuatan udara unggul, dapat berjalan beriringan dengan pembangunan bangsa. Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., yang dibacakan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., pada upacara HUT ke-74 TNI Angkatan Udara di Gedung Wiraloka. Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi covid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di tanah air. Terkait hal tersebut, sebagai pribadi dan atas nama keluarga besar Angkatan Udara, saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban Pandemi Covid-19.

Mari kita haturkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh sesepuh, pelopor dan pahlawan TNI Angkatan Udara. Merekalah pemantik api semangat “Swa Bhuwana Paksa” hingga terus menyala abadi hingga kini.  Semangat Swa bhuwana Paksa yang dibangun dan ditumbuhkembangkan oleh para pendahulu, kini telah bersinergi dengan visi pemerintah Presiden Jokowi, “ meneruskan jalan perubahan Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian gotong royong,” ungkap Kasau.

Baca juga:  Silaturahmi dan Deklarasi Damai PEMILU 2019

Di akhir amanatnya Kasau menekankan bahwa semua pencapaian kinerja TNI AU bukanlah hasil akhir, namun merupakan proses berkelanjutan sebagai upaya meningkatkan profesionalisme TNI Angkatan Udara yang tumbuh dinamis. Untuk itu kita harus senantiasa berupaya, bekerja keras, menunjukkan kepedulian dan keseriusan untuk meraih berbagai sasaran yang ditetapkan.

Seusai upacara dilaksanakan pembagian masker kepada perwakilan tiap-tiap satker, oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Gab II Lanud Adi Soemarmo Ny. Adrian Damanik, dan dilanjutkan pembagian paket sembako kepada para pengemudi becak, juru parkir, dan warga sekitar Lanud Adi Soemarmo yang membutuhkan. Hadir pada upacara HUT ke-74 TNI AU para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel