Berita

KASAU : “Kodikau berperan dalam menciptakan postur TNI AU yang tangguh dan handal”.

Dibaca: 11 Oleh 15 Nov 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komando Pendidikan Angkatan Udara memaknai hari ulang tahunnya yang ke 66 sebagai hari yang bersejarah dan menambah motivasi dalam menjalani tugas ditengah dinamika tantangan yang semakin kompleks serta sebagai sarana kontemplasi, instrospeksi maupun evaluasi untuk kemudian menerapkan langkah positif dan strategi baru guna mencapai keberhasilan, sehingga tugas yang diemban dapat terlaksana secara optimal.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP yang dibacakan Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito selaku Inspektur upacara pada Upacara HUT Kodikau ke 66, Selasa (15/11) di Lapangan Makodikau, Kasau mengatakan TNI Angkatan Udara senantiasa concern dengan lembaga pendidikan yang merupakan wadah transfer of knowledge bagi prajurit Angkatan Udara, sehingga regenerasi tetap berjalan. Sebagai lembaga yang mempunyai peran penting dalam pembentukan Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Udara, Kodikau diharapkan mampu berbuat banyak dengan menerapkan berbagai metode maupun sistem pendidikan sehingga menghasilkan hasil didik yang berkualitas.

Lebih lanjut Kasau menambahkan Kodikau telah menorehkan prestasi yang pantas dibanggakan sebagai lembaga pendidikan pembentukan, pengembangan, spesialisasi maupun peralihan serta memberikan kontribusi yang nyata bagi dinamika pertumbuhan dan perkembangan TNI Angkatan Udara. Meskipun demikian Kodikau tidak boleh cepat merasa puas melainkan harus lebih berinovasi untuk menjawab tantangan yang terus meningkat seiring dengan perkembangan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Peringatan Maulid Nabi di Lanud Jayapura

Dalam rangka HUT Kodikau ke 66 ini telah dilaksanakan pula berbagai kegiatan antara lain Pertandingan olahraga, Bakti Sosial di Panti Sosial Asuhan Balita Tunas Bangsa Cipayung, dan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Pada Upacara peringatan HUT Kodikau ke 66 ini diberikan pula Piagam Tenaga Pendidik Teladan kepada Letkol Kes M.Ridwan Kadepmastra Sekkau dan Piagam Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Dwidya Sistha Sertu Sutanto anggota Senkom Kodikau.

Usai Upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yang dilaksanakan di GOR Ganesha Kodikau dengan acara pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun Kodikau ke 66 oleh Dankodikau didampingi ibu Rina Bagus Puruhito, serta pemberian piala kepada para pemenang pertandingan olahraga. Keluar sebagai Juara umum adalah Wingdikum, sedangkan Kodikau dan Sekkau masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga, piala diserahkan oleh Dankodikau Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito dan Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI Rakhman Haryadi S.A., MBA., M.Sc., NSS, yang disaksikan oleh Para pejabat Kodikau, para Komandan satuan jajaran, Ketua PIA AG Gab.II Kodikau ibu Rina Bagus Puruhito beserta pengurus PIA AG Gab.II Kodikau dan seluruh personel Makodikau.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Hadiri Pengukuhan Jemaat GKPO Immanuel Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel