Berita

KASAU : Komandan Satuan Harus Punya Human Intelegen

Dibaca: 19 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Setiap komandan satuan harus punya human intelegen, juga harus memiliki rasa kewaspadaan terhadap siapapun yang akan menimbulkan hal tidak baik, karena alutsista TNI Angkatan Udara merupakan alutsista termahal, selain itu harus selalu berkoordinasi dengan satuan lain seperti intelejen keposilian, satuan setempat maupun dengan pemerintah daerah.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam pembekalannya kepada peserta Rakernis Koopsau I yang diikuti oleh para Komandan Lanud, Komandan Skadron, Komandan Skatek, LO Kodam, LO Kostrad dan para pejabat Koopsau I di Makoopsau I, Kamis (21/1).

Dalam bidang operasi, para komandan satuan harus mengutamakan skala prioritas, artinya harus mengutamakan kemampuan untuk meningkatkan profesionalisme dibandingkan meningkatkan jam terbang tetapi tidak memiliki kemampuan. Ini sangat penting dengan mengoptimalkan kesiapan pesawat yang ada.

Dalam melaksanakan penugasan operasi, setiap komandan skadron harus menentukan flight leader, element leader maupun wingman secara bergantian sebagai pembinaan dan tidak ada perbedaan, jelas Kasau.

Dikatakan Kasau, kita sebagai penerbang yang hidupnya diluar kodrat manusia biasa tidak boleh sombong, kita harus mengambil dari hikmah itu dan justru harus membuat semangat untuk berbuat yang terbaik serta selalu ingat dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

Baca juga:  Danlanud Rsn Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 11 Perwira

Untuk para komandan skadron teknik, dalam perawatan dan perbaikan pesawat harus mendapatkan skala priorotas guna menunjang kebutuhan operasi dan latihan, terutama dalam pengadaan spare part harus segera dipercepat bila perlu sejak dini sudah diajukan ke Mabesau. Kasau berharap, setiap komandan harus menjadi pemimpin yang berkarakter dan jangan pernah berubah untuk kepentingan institusi dan jangan pernah memikirkan diri sendiri, tegas Kasau.

Usai pengarahan Kasau dilanjutkan dengan tanya jawab di bidang pengamanan, operasi, personel, logistik dan organisasi PIA Ardhya Garini oleh Kasau dan Ketua Umum PI A Ardhya Garini Ny. Bryantira Agus Supriatna di dampingi Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna dan Ketua PIA AG D.I Koopsau I Ny. Yuyu Sutisna.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel