Berita

Kasau : Komandan Satuan Manfaatkan Jam Komandan

Dibaca: 9 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komitmen Road to Zero Accident tidak pernah terwujud tanpa kepedulian kita secara bersama-sama membangun budaya safety di semua lini organisasi. Untuk itu kepada para Panglima dan Komandan Satuan agar lebih memanfaatkan jam komandan untuk selalu mengingatkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan terbang dan kerja.

 

Demikian Sambutan Kasau Marsekal TNI Subandrio pada upacara bendera 17-an yang disampaikan oleh Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI Panji Utama di Lapangan Apel Mabesau, (Senin (18/5). Upacara diikuti oleh Perwira Tinggi, Perwira Menengah, Perwira pertama, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AU serta satu Kompi Pasukan Kawal protokol Demna Mabesau.

 

Dikatakan, dalam kurun waktu dua bulan kita telah mengalami dua kecelakaan memprihatinkan yang berakibat pada kerugian materiil maupun SDM prajurit namun juga berkaitan langsung dengan tingkat kesiapan operasional TNI Angkatan Udara.

 

”Terlepas dari apa yang menjadi penyebabnya diharapkan peristiwa tersebut menjadi cambuk bagi kita semua khususnya para komandan satuan untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi sesuai bidangnya masing-masing. Jangan pernah membiarkan incident maupun accident potensial berkembang menjadi unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas. Lakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan-keputusan yang berkaitan dengan safety penerbangan”, tegas Kasau.

Baca juga:  Umat Nasrani Lanud Abd Saleh Peduli Umat

 

Berkaitan dengan Pemilu Legislatif yang telah berlangsung relatif aman dan lancar, selaku Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Subandrio menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas yang telah mampu melaksanakan perintah dan menjaga Netralitas TNI dengan baik.

 

Berangkat dari pengalaman tersebut, diharapkan agar komitmen Netralitas TNI terus dapat dipertahankan hingga keseluruhan proses Pemilu Presiden dan Wakil Presiden berakhir. Pelajari dan pahami kembali buku saku Netralitas TNI agar tidak terjadi keraguan dalam pelaksanaannya dan Komandan Satuan bertanggung jawab dalam hal sosialisasi pelaksanaannya, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel