Berita

Kasau: Koopsau telah Mengukir Berbagai Prestasi Penugasan

Oleh 17 Jun 2019 Juni 18th, 2019 Tidak ada komentar
Kasau: Koopsau  Telah Mengukir Berbagai Prestasi Penugasan
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel PNB M. Arwani sebagai inspektur upacara 17 an, bersempena dengan Hari Ulang Tahun Koopsau ke-68, membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (17/6/19).

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan oleh Danwing Udara 6 Lanud RSN Kolonel PNB M. Arwani mengatakan, selama 68 tahun, Koopsau telah turut serta secara aktif dalam mengabdikan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Koopsau telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui Operasi Militer Perang atau OMP maupun Operasi Militer Selain Perang atau OMSP.

“Keberhasilan tersebut merupakan buah dari profesionalisme yang andal, semangat pengabdian yang pantang menyerah, dan pengorbanan yang tulus dari para pendahulu TNI Angkatan Udara untuk kepentingan tanah air.  Oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus harus memberikan penghormatan dan apresiasi yang setinggi-tingginya serta meneladani nilai-nilai luhur perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu TNI Angkatan Udara dalam menjaga dan mengawal Ibu Pertiwi.

Selanjutnya Kasau mengatakan, dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan tersebut, pimpinan TNI dan TNI Angkatan Udara mengambil langkah-langkah kebijakan strategi. Salah satu langkah tersebut adalah dengan mengembangkan organisasi di wilayahTimur Indonesia, seperti pembentukan Koopsau III yang bermarkas di Biak, Papua.

“Selainitu TNI Angkatan Udara juga membentuk skadron-skadron udara baru, antara lain Skadron Udara 27 di Lanud Manuhua, Biak dan Skadron Udara 33 di Lanud Sultan Hasanudin, Makasar. Penambahan organisasi TNI Angkatan Udara tersebut sejalan dengan rencana strategis TNI untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas kekuatan yang dimiliki oleh tiga angkatan, sehingga kekuatan-kekuatan tersebut dapat digunakan dengan lebih efektif dan efesien”, tambah Kasau.

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan oleh Kolonel PNB Arwani mengatakan, menyikapi kompleksitas penugasan yang diemban oleh Koopsau, saya harap seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Koopsau dapat bekerja secara professional, militan, dan inovatif, serta senantiasa memperluas wawasan, pengetahuan, dan keterampilan melalui program latihan terintegrasi yang dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat, berlanjut, dan terukur.

“Saya percaya dengan semangat “Abhibhuti Antarikshe” yang berarti keunggulan di udara menjadi tujuan utama, merupakan bentuk tekad dan komitmen yang kuat seluruh personel jajaran Koopsau, guna menghadapi tantangan tugas sampai paripurna”, ujar Kasau.

Hadir dalam Upacara Bendera 17an, Kadisops Kolonel PNB Jajang Setiawan, S.M., Kadis pers Letkol PNB Dedy Supriyanto.,S.E., Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto.,S.T., serta para pejabat lainnya, sedangkan peserta upacara terdiri dari kelompok Pamen, Pama dan pasukan dari satuan masing-masing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel