Berita

Kasau: Koopsau Ujung Tombak TNI AU

Dibaca: 1 Oleh 16 Jun 2021Tidak ada komentar
Kasau: Koopsau Ujung Tombak TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Peringatan hari jadi Koopsau pada tahun ini kembali dirayakan secara sederhana. Kondisi pandemi Covid-19, masih menjadi ujian sulit yang harus kita tanggulangi bersama, peringatan sederhana ini tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus memberikan darma bakti, sebagai Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara.

Demikian yang dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PCSJ., pada upacara Hari Ulang Tahun ke-70 Koopsau, Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (15/6/21).

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, di tengah situasi Pandemi khususnya dalam satu tahun terakhir ini, Koopsau semakin mempertegas perannya yang tangguh, lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan kepadanya. Koopsau dan lanud jajaran, di antaranya telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam melaksanakan upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam; penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga:  Olahraga Bersama TNI-Polri di Markas Batalyon Komando 465 Paskhas

“Kita harus mampu berinovasi dan menemukan terobosan yang konstruktif. Namun harus tetap kritis dan penuh perhitungan, tentunya juga harus diiringi dengan semangat pengabdian pantang menyerah, serta integritas yang tinggi dari seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koopsau,” kata Kasau.

Orang no.1 di jajaran TNI AU mengatakan, seiring dengan komitmen untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan, saya terus berupaya mendorong perbaikan dalam berbagai unsur di dalam tubuh TNI Angkatan Udara. Upaya untuk terus mengembangkan organisasi, modernisasi alutsista, dan peningkatan profesionalisme personel, adalah hal yang tidak bisa kita kesampingkan.

“Namun perlu dipahami, bahwa komitmen untuk mewujudkan impian ini membutuhkan kesepahaman kita bersama, sebagai satu kesatuan yang saling terkait.

Terlebih lagi dengan terbatasnya resources dan anggaran yang tersedia, tentu kita harus semakin kritis dan berhati-hati dalam merencanakan pengembangan organisasi, dengan mengacu pada skala prioritas dan kondisi yang berkembang.

Mengamati dinamika yang dihadapi, fokus utama kita adalah peningkatan kualitas SDM Angkatan Udara, termasuk peningkatan kesejahteraannya,” ujar Fadjar Prasetyo.

Baca juga:  Satpomau Lanud Husein Sastranegara Razia Mess

Kasau menjelaskan, dalam sisi pengembangan organisasi, kita tidak menitikberatkan pada penambahan satuan, namun lebih pada peningkatan efisiensi dan efektivitas pada sistem jalur komando dan rentang kendali antar satuan. Pengembangan organisasi harus kita iringi dengan perencanaan yang komprehensif, agar sesuai dengan kondisi dan keterbatasan yang dihadapi.

“Selaku Kepala Staf Angkatan Udara, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi, kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Koopsau di mana pun berada dan bertugas. Pengabdian dan dedikasi yang telah saudara berikan kepada bangsa dan negara melalui Komando Operasi TNI Angkatan Udara, akan menjadi sumbangsih terbesar sebagai warisan untuk generasi penerus bangsa.”

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga diberikan kemudahan dan keberkahan dalam melaksanakan tugas.

Turut hadir, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., dan pejabat lainya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel