Berita

KASAU : KUALITAS DIRI HARUS DIMILIKI OLEH PERWIRA LULUSAN SEKKAU

Dibaca: 6 Oleh 04 Des 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Kualitas kejuangan sebagai bagian Kualitas Diri merupakan salah satu jati diri prajurit TNI sebagai prajurit pejuang, dimana moral merupakan kekuatan utama dalam mengemban tugas memahami perkembangan lingkungan strategis dan kebijaksanaan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara”.

Demikian disampaikan Kasau dalam pembekalannya kepada Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-94 yang diwakili oleh Wakasau, Marsekal Madya (Marsdya) TNI Sunaryo di ruang Kelas Utama Kampus Sekkau, Jakarta, Rabu (4/12).

Dalam Pembekalannya dengan tema Pokok-pokok Kebijaksanaan & Strategi Pembinaan TNI Angkatan Udara, Kasau mengharapkan para Pasis dapat memahami garis besar kebijakan dan strategi pembinaan Angkatan Udara yang bertitik tolak dari perumusan dan perencanaan yang komprehensif, dimana semua faktor yang berpengaruh diperhitungkan dengan cermat agar mampu menghadapi berbagai ancaman yang mungkin akan dihadapi.

Selanjutnya dikatakan pula bahwa Kualitas Kepemimpinan harus dimiliki oleh Perwira Sekkau, dimana kualitas ini adalah hasil dari proses transformasi karakter intelektual dalam diri seseorang. Jadi kepemimpinan bukan akibat gelar atau jabatan yang diberikan dari luar, tapi lahir dari proses panjang pembentukan karakter pemimpin yang lahir dalam diri seseorang.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Turut Menghadiri Perayaan HUT Ke-68 Polri

Diakhir Pembekalannya, Kasau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Kodikau, Civitas Akademika Sekkau khususnya Komandan Sekkau, para Perwira Penuntun dan staf serta seluruh pendukungnya sehingga penyelenggaraan pendidikan dapat berjalan sesuai rencana.

Turut hadir dalam Pembekalan tersebut, Komandan Kodikau Marsekal Muda (Marsda) TNI M. Nurullah, S.IP., Komandan Sekkau Kolonel Pnb Hari Widodo, pejabat Kodikau, serta seluruh pejabat dan Perwira Penuntun Sekkau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel