Berita

KASAU : KUALITAS PERSONEL TENTUKAN KEBERHASILAN TNI AU

Dibaca: 18 Oleh 16 Nov 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Kualitas personel sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara didukung kesiapan operasional, alutsista, sistem dan perangkat lunak yang mendukungnya,” jelas Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., saat Upacara Peringatan HUT Ke-71 Kodiklatau di Markas Wingdikum, Bogor. Selasa (15/11).

Menurutnya, peralatan modern dan canggih bukan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas, tetapi harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi serta semangat dan sikap pejuang yang selalu berusaha menyelesaikan setiap tantangan tugas yang dihadapi. Peran Kodiklatau menjadi mengemuka karena sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap kualitas hasil didik personel Angkatan Udara. “Kodiklatau harus senantiasa berbenah diri agar proses pendidikan selaras dan selalu mengikuti dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang,” katanya.

“Dengan Semangat Vidyasana Viveka Vardana, Kodiklatau Siap Mewujudkan Prajurit Yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”, merupakan tema yang diangkat pada HUT ke-71 kal ini, dimana Kodiklatau harus mengambil sikap proaktif dengan menerapkan pola pengajaran yang baik dan benar bagi prajurit TNI Angkatan Udara. Salah satunya dengan senantiasa menekankan kepada peserta didik, para Prajurit dan PNS Kodiklatau agar tidak melanggar hukum dan hak azasi manusia juga hindari narkoba. “Pahami konsekuensinya, sehingga akan terhindar dari hal-hal yang dapat merusak diri sendiri dan citra TNI Angkatan Udara,” ungkapnya.

Baca juga:  Lanud Rhf Peringati Hari Bakti ke 70 TNI AU Secara Sederhana

Dalam upacara inipun Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E,. M.M., yang diwakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., memberikan piagam penghargaan tenaga didik teladan kepada Perwira Instruktur Skadik 501 Wingdikum Mayor Tek Wahyu Karyanto. “Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya dalam dunia pendidikan dan penghargaan ini sebagai bentuk motivasi dari pimpinan untuk terus berkarya meningkatkan kualitas pesonel TNI Angkatan Udara,” tutupnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel