Berita

Kasau Kunjungan Kerja di Pulau Batam

Dibaca: 29 Oleh 18 Mar 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI I.B. Putu Dunia didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Dewi I.B. Putu Dunia, beserta Pangkoopsau I, para Asisten Kasau, Kepala Dinas jajaran Mabesau dan pengurus PIA Ardhya Garini Pusat, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kuker) di Pulau Batam, Kepulauan Riau, (17/3). 

Rombongan terbang dari Lanud Supadio, Pontianak sekitar pukul 12.15 dan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam pukul 13.15 WIB. Kedatangan rombongan disambut oleh Komandan Lanud (Danlanud) Tanjungpinang, Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D.I Lanud Tanjungpinang Ny. Nike Hendrayansyah , para Kepala Dinas, seluruh Perwira, dan pengurus PIA Ardhya Garini, di VIP room Bandara Hang Nadim, Batam. 

Dalam agenda kuker Kasau tersebut, Komandan Lanud Tanjungpinang menyampaikan paparan di hadapan Kasau dan para pejabat lainya. Danlanud melaporkan keadaan Pangkalan TNI AU Tanjungpinang dan Pos Batam sebagai pangkalan Udara pendukung operasi penerbangan dengan segala aspek pendukung, seperti situasi dan kondisi Lanud Lanud Tanjungpinang dan Pos Batam, fasilitas instalasi, kekuatan personil maupun permasalahan pembebasan aset tanah TNI AU yang berada di Kecamatan Nongsa Batam. 

Baca juga:  PERINGATAN KE-64 POMAU DI LANUD REMBIGA

Sementara itu dalam arahannya Kasau mengharapkan program penanganan dan pengamanan aset tanah di Nongsa Batam yang sudah berjalan tetap dilanjutkan. Hal itu dikarenakan mengingat posisi Pulau Batam dan Tanjungpinang yang cukup strategis secara otomatis akan memerlukan faktor pendukung seperti aset tanah guna mendukung kesiapan operasi di Batam dan Lanud Tanjungpinang. Disamping itu Kasau juga mengingatkan Komandan dan seluruh perwira agar selalu melaksanakan pengawasan melekat terhadap personel Lanud Tanjungpinang supaya tidak terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, mengingat Batam dan Tanjungpinang menjadi salah satu jalur terbesar dalam peredaran barang haram tersebut. 

Usai memberikan pengarahan, Kasau menyerahkan buah tangan secara simbolis kepada kepada Komandan Lanud Tanjungpinang. Selanjutnya Kasau dan rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi aset tanah TNI AU dan fasilitas mess yang ada kecamatan Nongsa, Batam. 

Di tempat terpisah Ketua Umum PIA Ardhya Garini beserta pengurus PIA Ardhya Garini Pusat, melaksanakan kegiatan tersendiri didampingi Ketua dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 13/D I Lanud Tanjungpinang . 

Baca juga:  GUBERNUR AAU BERIKAN PEMBEKALAN  KEPADA TARUNA

Usai melaksanakan kuker selama tiga jam di Pulau Batam, sekitar pukul 16.00 WIB Kasau dan rombongan bertolak meninggalkan Bandara Hang Nadim menuju Lanud Suwondo, Medan, Sumatera Utara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel