BeritaBerita Utama

Kasau Kunjungi Lakespra dr. Saryanto

Oleh 04 Sep 2019 Tidak ada komentar
Kasau Kunjungi Lakespra dr. Saryanto
#TNIAU 

TNI AU.  PANCORAN, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengunjungi Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra) dr. Saryanto kehadiran Kasau untuk melihat langsung peralatan Human Centrifuge, di gedung Laboratorium Lakespra, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

Dalam kunjungan tersebut Kasau mengatakan penggunaan human centrifuge mulai diberlakukan bagi penerbang tempur TNI AU semenjak Indonesia memiliki pesawat tempur F-16.

“Alat ini bukan hanya untuk mengecek ketahanan fisik dari penerbang itu sendiri namun juga melatih para penerbang tempur bagaimana belajar menahan gaya gravitasi,” ujar Kasau.

Kasau berharap kedepan Human Centrifuge ini terus dikembangkan dan disempurnakan agar lebih bermanfaat dalam mendukung profesionalisme penerbang TNI AU.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Dankoharmatau, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, dan para pejabat Lakespra dr. Saryanto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel