Berita

KASAU KUNJUNGI LANUD ISKADAR DAN TARAKAN

Dibaca: 28 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Masrdya TNI Imam Sufaat mengunjungi Lanud Iskandar, Pangkalan Bun. Kalteng dan Lanud Tarakan, Kaltim, Selasa (15/12).

 

Kegiatan tersebut merupakan program kerja 100 hari mengunjungi Pangkalan-pangkalan Operasi dan Pangkalan terdepan di perbatasan dalam menerapkan road map to zero accident.

 

Di Lanud Iskandar Kasau diterima oleh Danlanud Letkol Pnb. Endik Triwidarto serta para pejabat Muspida Kota Waringin Barat (Kobar) dan disambut dengan tari Japing tarian selamat datang Suku Banjar serta upacara adat Toras Basi Kur Semangat dan Rumpak Utamara.

 

Dalam paparannya mantan penerbang SU-27/30 Flanker tersebut melaporkan kegiatan Lanud Iskandar di bidang Operasi, Personel dan Logistik serta Binpotdirga dengan permasalahannya serta upaya-upaya mengatasinya.

 

Hal tersebut juga dilaporkan Danlanud Tarakan Letkol Pnb.Erwan Andrea terutama pembangunan pengembangan fasilatas (Bangfas) sebagai Lanud Baru jajaran TNI AU yang sebelumnya hanya merupakan Pos TNI AU. Kasau juga mendapat penjelasan dari Bupati dan Kabandara Tarakan Bp. H. Husni DJau tentang pengembangan Bandara yang semula hanya satu run way menjadi dua run way yang nantinya dapat didarati oleh pesawat-pesawat yang lebih besar maupun cargo.

Baca juga:  Danlanud Halim Dan Walikota Jakarta Timur Pimpin Korve Bersama

 

Kasau juga berkesempatan meninjau Satuan Radar (Satrad) 225 Tarakan yang didampingi oleh Dansatrad Letkol Lek. Hadi Siswoyo sekaligus melihat langsung operasional Radar Plessey buatan prancis.

 

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, prioritas kebijakan dalam upaya pembinaan TNI Angkatan Udara ke depan adalah meningkatkan kemampuan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara dan memantapkan Lembaga Pendidikan. Dengan sasaran jangka pendek dalam waktu satu tahun kedepan tidak terjadi kecelakaan pesawat, sedangkan sasaran jangka panjang menjadikan TNI Angkatan Udara sebagai ”The Fist Class Airforce”, jelas Kasau.

 

Dalam kunjungan tersebut Kasau didampingi oleh Asper Kasau Marsda TNI Sudjadijono, Aslog Kasau Imam Wahyudi, Pangkoopsau II Marsda TNI Yusan sayuti, Kadispenau Marsma TNI FHB. Soelistyo, S.Sos., Kadisbangopsau Marsma TNI Yohan Andriyas, Kadisfaskonau Marsma TNI Mulyono, Koorspri Kasau Kolenel Pnb. M Nurullah, Ketua Umum PIA AG Ny.Dra. Maya Imam Sufaat, serta Pengurus PIA AG Pengurus Pusat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel