Berita

Kasau kunjungi Lanud Padang

Dibaca: 6 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Subandrio didampingi Panglima Komando Operasi I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, Kadisfaskonau Marsma TNI Mulyono, Kadiskesau Marsma TNI dr. Hartono, Ketum Inkopau Marsma TNI Januar Sugiaji, ST, MM, dan Kadispenau Marsma TNI FHB Soelistyo, S.Sos melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Padang dalam rangka untuk melihat secara dekat aset-aset TNI AU pasca gempa 30 September 2009 yang harus segera diperbaiki guna mendukung tugas operasi, Sabtu (4/10).

 

Menurut Marsekal TNI Subandrio kerusakan yang ada di Lanud Padang tidak terlalu parah dalam waktu tidak lama kerusakan dapat diatasi namun untuk melakukan perbaikan perlu adanya koordinasi ke BMG, apakan masih terdapat indikasi gempa kalau sudah tidak ada baru diperbaiki. Jangan sampai sudah diperbaiki terkena lagi gempa lagi, hal itu dapat membuang waktu dan tenaga.

 

Kunjungan yang dilaksanakan secara singkat itu selain untuk mengetakui tingkat kerusakan aset-aset yang dimiliki TNI AU, Kasau beserta rombongan juga melihat secara dekat proses penurunan barang-barang bantuan dari berbagai instansi ke Padang yang diangkut oleh pesawat TNI AU Hercules C-130 di Bandara Minangkabau.

Baca juga:  Panglima TNI dan Kapolri Transit di Lanud Sultan Hasanuddin

 

Lebih lanjut Kasau menegaskan, untuk mempercepat proses penurunan barang dan pendistribusian bantuan kepada masyarakat, TNI AU menambah pasukan 1 kompi Paskhas yang berfungsi menurunkan dan menaikan ke Truk yang akan mendistribusikan sampai ke lokasi korban di seluruh kota Padang dan sekitarnya.

 

Tampak pada gambar; Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Subandrio melihat secara dekat proses unloading (penurunan bantuan) dari pesawat Hercules C-130, di Bandara Minangkabau, Padang, Sabtu (4/10).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel