Berita

Kasau Kunjungi Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 16 Oleh 26 Sep 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Selaku Ketua Umum PB FASI, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat meninjau pelaksanaan Kejuaraan Nasional Terjun Payung Piala Gubernur Sulut dan prakualifikasi PON 2012 yang di laksanakan dari tanggal 21-28 September 2011 di Pangkalan Udara Samratulangi Manado, Sulawesi Utara.

Kedatangan Kasau yang didampingi oleh para Asisten Kasau, beberapa Pati Mabesau, diantaranya Kadispenau Marsma TNI Azman Yunus, disambut oleh Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang, Komandan Lanud Samratulangi Letkol PNB Jory S Koloay, dan pejabat Muspida setempat di VIP Room Lanud Samratulangi (23/9).

Kasau dan rombongan juga berkesempatan menghadiri acara malam pentas seni dan budaya dalam rangka HUT ke 47 Provinsi Sulut di rumah kediaman Gubernur, Bumi Beringin. Dalam sambutannya Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang yang ternyata adalah Putra dari seorang anggota TNI AU di tahun 1955 ini mengajukan dua permintaan kepada Kasau, yaitu dibukanya Lapangan AURI Kalawiran Kakas Minahasa dan ditingkatkannya tipe Lanud Sam Ratulangi setingkat lebih tinggi.

Menanggapi dua permintaan Gubernur Sulut tersebut Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan, untuk permintaan dibukanya Lapangan AURI Kalawiran Kakas Minahasa, Kasau setuju dan mendukung sedangkan untuk pengingkatan tipe Lanud Sam Ratulangi, Kasau akan mengusahaakannya, mengingat letak geoposisi dan geostrategi Lanud Sam Ratulangi yang berbatasan langsung dengan Negara Philipina.

Baca juga:  Danlanud Husein S. Lepas Personel Purna Tugas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel