Berita

Kasau Kunjungi Lanud Wiriadinata

Oleh 06 Mar 2019 Maret 8th, 2019 Tidak ada komentar
Kasau Kunjungi Lanud Wiriadinata
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., dan Ketua Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini)  Cabang Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu menyambut kedatangan Kepala Staf  Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dan Wakil Ketua Umum Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Ny. Ayu Yuyu Sutisna beserta rombongan di Lanud Wiriadinata, Rabu (6/3).

Kasau dan Wakil Ketua Umum Yasarini datang ke Lanud Wiriadinata mengunakan Pesawat TNI AU CN-295 A-2908 bersama Asrena Kasau Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Aslog Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E.,M.M., Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Dankodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han), Kadisbangopsau Marsma TNI Irawan Nurhadi,  Kadisfaskonau Marsma TNI Ir. Muchtar Mawardi, M.M., Kadismatau Marsma TNI Sahala Naibaho, S.E., Dirum Kodiklatau Marsma TNI Irbanto Aviatno, S.E. dan Aslog Kaskoopsau I Kolonel Tek Susanto, S.T., dalam rangka Kunjungan Kerja Meninjau Lokasi  Ex. Dahana yang rencananya akan digunkan untuk Pembangunan Kantor Wingdikkal dan Pelebaran Jalan untuk akses ke Bandar Udara Wiriadinata yang baru diresmian oleh Presiden RI.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Kasau beserta rombongan disambut oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Danwingdikkal  Kolonel Kal Hidayat Januardi, Dandim 0612 Tasikmalaya dan Kapolres Kota Tasikmalaya.

Sebelum meninjau lokasi gedung Ex Dahan, Kasau beserta rombongan tiba ruang rapat Mako Lanud Wiriadinata untuk melaksanakan Briefing dengan Komandan Lanud Wiriadinata beserta Staf. Diawali dengan pemaparan dari Komandan Lanud Wiriadinata, tentang gedung Ex Dahana yang nantinya akan ditinjau oleh Kasau.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan dalam paparannya gedung Ex Dahana ini sudah diserah terimakan dari PT. DAHANA (Persero) kepada Lanud Wiriadinata pada bulan Agustus 2018 dengan luas tanah 33 hektar dan 57 gedung dan untuk rumah dinas kami ada 3 Komplek besar dinataranya Komplek Trikora, Dwikora dan Salagaang dimana rumah dinas yang berada dikomplek tersebut masih cukup banyak yang kosong, tetapi bangunannya kurang layak untuk digunakan,” kata Komandan Lanud Wiriadinata.

Kasau mengatakan dalam sambutannya kita kesini itu untuk mengecek fisik (bangunan) yang akan digunakan untuk perkantoran Wingdikkal, setelah dilihat fisiknya baru kita kaji masalah anggarannya. Saya tidak mengharuskan tahun ini pindah karena harus siap dulu sumuanya, baik gedung perkantorannya, rumah dinas yang akan ditinggali oleh anggota Wingdikkalnya apa sudah siap dan layak untuk digunakan. Kalau sudah siap semuanya baru saya putuskan untuk segera dioperasikan,” ujar Kasau.

Kasau juga menambahkan untuk masalah pelebaran jalan menuju Bandar Udara Wiriadinata yang baru, saya menyetujuinya dan segera dibersekan administrasinya agar bandara baru ini segera beroperasi,” pungkas Kasau.

Selesai melaksanakan Briefing Kasau beserta rombongan meninjau gedung Ex  Dahana yang akan digunakan untuk perkantoran Wingdikkal dan Rumah Dinas yang akan ditempati oleh anggota Wingdikkal nantinya.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel