Berita

Kasau : Laksanakan Tugas Secara Total

Dibaca: 4 Oleh 17 Sep 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Depo Har 30 Kolonel Tek Bebas Irianto menjadi Inspektur Upacara pada upacara 17-an yang dilaksanakan di Taxy Way Lanud Abd Saleh Malang dan diikuti seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub. (17/9).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Depo Har 30 membacakan sambutan Kasau yang menekankan kepada seluruh personel TNI AU agar dapat melaksanakan tugasnya secara total dan bersungguh-sungguh. Terutama dalam menyambut HUT TNI ke-65 yang akan datang dan latihan puncak TNI AU Angkasa Yuda 2010, dimana latihan tersebut sebagai titik kulminasi dari latihan-latihan yang telah dilaksanakan disatuan-satuan, dan merupakan uji doktrin terhadap prosedur pelaksanaan tugas-tugas operasi udara.

Karena dalam pelaksanaan latihan Angkasa Yudha tersebut akan tergambar tingkat kemampuan unsur-unsur yang terkait dengan operasi udara, dan kesiapan TNI AU dalam mengemban tugasnya, lanjutnya. Terapkanlah semua kegiatan sesuai dengan prosedur yang berlaku, dengan satu tekad, mission accomplish dan perhatikan betul-betul tentang keselamatan terbang dan kerja.  Dengan demikian dapat dicegah terjadinya incident dan accident factor, sehingga semua kegiatan dan latihan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan kita semua.

Baca juga:  Terjun Penyegaran Free Fall Wing I Paskhas

Selain itu, Kasau juga menjelaskan masalah kode etik keprajuritan. Dalam tata kehidupan sebagai prajurit TNI koridornya sudah jelas yaitu UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI. Dalam setiap pengambilan keputusan yang penting dan strategis pada level angkatan sampai tingkat negara ada mekanismenya yang melibatkan staf ataupun menteri terkait.

Bagi personel yang ingin menyalurkan ide, gagasan dan pemikiran yang bersifat kritik, diberikan ruang namun terbatas pada mimbar akademik, yaitu melalui pendidikan Sesko angkatan, Sesko TNI dan Lemhanas. Sedangkan kritik secara terbuka yang bersifat menyerang atasan baik secara organik maupun berskala nasional tidak dibenarkan sama sekali. Untuk menyalurkan ide dan gagasan lewat tulisan dapat disalurkan lewat Dinas Penerangan TNI AU, demikian jelas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel