Berita

KASAU LANTIK 149 PERWIRA TNI AU

Dibaca: 34 Oleh 20 Des 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo (20/12/2013) 149 Perwira TNI AU lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-16 dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I B Putu Dunia, pada acara Prasetya Pertwira (Praspa). Di lapangan dirgantara Lanud Adi Soemarmo (20/12).

Kasau dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Kemampuan para perwira dalam menempatkan diri, mengajak bawahan dan sekaligus satuan dimana saudara bertugas menjadi bagian dari proses menuju keberhasilan TNI AU. Keberhasilan itu hanya dapat diwujudkan dengan “kepemimpinan yang baik”, pemimpin yang memilki karakter terpercaya dan kepribadian yang kuat, serta cerdas dalam menentukan langkah-langkah pembinaan.

Lebih lanjut Kasau menekankan bahwa, Ketauladanan seorang Perwira menjadi kunci sukses menuju tingkat kedisiplinan dan kepatuhan bawahan dalam setiap penugasan. “Saudara harus dapat menjadi tauladan dengan menunjukkan satu kata dan perbuatan dalam pelaksanaan kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” demikian tegas Kasau.

Para Perwira ini telah menempuh pendidikan selama b bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 401Lanud Adi Soemarmo. Setelah menempuh pendidikan Setukpa diharapkan memilki sikap mental, moral, kepribadian, jiwa juang dan perilaku sebagai Perwira TNI AU yang berjiwa Sapta Marga dan Sumapah Prajurit serta memilki pengetahuan dan ketrampilan dibidang kepemimpinan dan manajemen tingkat dasar Perwira TNI AU.

Baca juga:  Terus Asah Ilmu Pengetahuan dan Ketrampilan Melalui Belajar dan Berlatih

Setukpa Angkatan ke-16 diikuti 149 siswa terdiri 136 siswa pria dan 13 siswa wara, yang berasal dari berbagai korps diantaranya : korps Adm 25 siswa, Kal 10 siswa, Kes 9 siswa, Lek 38 siswa, Pom 8 siswa, Pasukan 3 siswa, Sus 44 siswa dan Tek 13 siswa.

Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Laurensius Sumapode dari Sekolah Bahasa (Sesa) Skadik 505 Lanud Iswahyudi. Sebelum pelaksanaan Praspa. Pendidikan Setukpa Angkatan ke-16 ditutup tanggal 19 Desember 2013 oleh Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsda TNI M. Nurullah, S.IP dan pelaksanaan Penataran Istri (Penatris) Siswa Setupka Angkatan ke-16 selama empat hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel