Berita

KASAU LANTIK 150 PERWIRA TNI AU DI LANUD ADI SOEMARMO

Dibaca: 12 Oleh 23 Nov 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

150 Perwira TNI AU lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-15 hari ini dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP, pada acara Prasetya Perwira (Praspa) di lapangan dirgantara Lanud Adi Soemarmo (23/11).

150 siswa tersebut terdiri 144 siswa pria dan 6 siswa wara, dan berasal dari berbagai korps diantaranya : korps Adm 15 siswa, Kal 11 siswa, Kes 13 siswa, Lek 32 siswa, Pom 12 siswa, Pasukan 13 siswa, Sus 27 siswa dan Tek 27 siswa.

Mereka menempuh pendidikan selama 8 bulan di Skadron Pendidikan 401 Lanud Adi Soemarmo dengan 2 tahap pendidikan . Pertama tahap Pembentukan sikap keperwiraan dan penyegaran keprajuritan selama 2 bulan dan kedua Pembekalan Keperwiraan selama 6 bulan. Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Supriyanto dari Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Pendidikan Setukpa Angkatan ke-15 ditutup tanggal 21 November 2012 oleh Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau), Marsekal Muda TNI Ida Bagus Anom M, S.E.

Pada kesempatan tersebut Kasau menyampaikan bahwa seorang perwira harus memiliki loyalitas yang tinggi terhadap tugas yang berarti juga loyal terhadap satuan atau institusinya. Dari sanalah akan terlihat keinginan untuk memajukan dan berbuat yang terbaik bagi satuannya dan terbaik pula bagi TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Lomba Kaya Tulis TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel