Berita

KASAU LANTIK 159 PERWIRA BARU

Dibaca: 23 Oleh 23 Nov 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP selaku Inspektur Upacara, melantik 159 Perwira pada acara Pelantikan dan Penyumpahan Perwira TNI AU Lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-13 Tahun Anggaran 2010 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo (23/11).

Setukpa Angkatan ke-13 diikuti 159 siswa, terdiri dari 140 siswa pria dan 19 siswa WARA (Wanita Angkatan Udara) dari berbagai kecabangan, pendidikan yang ditempuh selama 8 bulan di Kawah Candra Dimuka Skadron Pendidikan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Setelah mereka digodog, ditempa, dan digembleng serta dibentuk dari Bintara menjadi Calon Perwira dan dinyatakan lulus maka dilantik menjadi Perwira TNI AU dengan pangkat Letnan Dua.

Sebagai rangkaian kegiatan tersebut pada hari sebelumnya telah dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Setukpa Angkatan ke-13, di ruang Handrawina Skadik 401. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsda TNI Budijono.

Sebelumnya telah diadakan Penataran Istris (Penatris) Setukpa Angkatan ke-13 berlangsung selama empat hari di Skadik 401. Dalam penatris tersebut diberikan beberapa pelajaran tentang; Program KB dan Pola menu sehat, KDRT, Narkoba, kesadaran hukum, pengetahuan umum aktual dan peningkatan peranan wanita, konsep wanita, konsep diri, tata rias, etika pergaulan, dan etika berbuasana.

Baca juga:  LANUD REMBIGA ZIARAH HUT TNI AU KE 67 DI TMP MAJELUK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel