Berita

Kasau Lantik 16 penerbang dan 11 Navigator

Dibaca: 35 Oleh 14 Des 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriyatna, Jumat (11/12) melantik 16 penerbang muda lulusan Sekbang A-88 dan 11 Navigator lulusan Seknav A-12, di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Setelah melaksanakan pendidikan 31 bulan terhitung 1 Juli 2013 akhirnya Letda Pnb Dikie Jayadi Putera berhasil menjadi lulusan terbaik diantara 16 Siswa Sekbang Angkatan 88 dari PSDP Angkatan 28. Sedangkan lulusan terbaik untuk Navigator berhasil diraih oleh Letda Tek Novendi Adi Saputera diantara 10 teman lainnya.

Putera Minang kelahiran Pekan Baru, 3 Mei 1991 sejak kecil memang memiliki cita cita menjadi Penerbang militer. Putera dari Bapak Mayor (Purn) Jasma Juni, SE dan Hj Murniati ini memang di besarkan dikalangan Keluarga Militer. Sedangkan Untuk Seknav angkatan 12 berhasil menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan Trophy adalah Letda Tek Novendi Adi Saputera. Putera Boyolali kelahiran 14 November 1990 ini setelah menyelesaikan pendidikan di SMA 3 Boyolali kemudian melanjutkan pendidikan Militer di AAU, berhasil lulus tahun 2010 dan lmelanjutkan pendidikannya di Sekolah Navigator.

Baca juga:  Penanggulangan Huru Hara di Lanud Surabaya

Kasau dalam sambutannya menyatakan sebagai perwira para penerbang dan navigator terikat pada Kode Etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama yang merupakan perwujudan tekad pengabdian dan nilai moral yang harus dihayati dan dilaksanakan dalam kehidupan keprajuritan. Konsekuensi logis dari profesi yang disandang adalah mission accomplished, safety first. Terkait dengan itu perencanaan tugas yang baik sebagai awal keselamatan terbang dan kerja harus menjadi prioritas utama, tegasnya.

Wingday dan praspa Sekbang angkatan 88 dilaksanakan setelah melalui tahapan pendidikan yaitu Tahap Dikma, Diksar Golpa, Tahap Bina Kelas, Tahap Bina Terbang dan Tahap Kematraan selama 31 bulan. Sedangkan Untuk Pendidikan Sekolah Navigasi angkatan 12 ini dilaksanakan selama 9 Bulan. Tahapan pendidikan Sekolah Navigasi yang dilaksanakan, yaitu Bina Kelas, Bina Terbang dan Lattis (Latihan Praktis).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Pnb Antonius Adi Nurwahyono,SE. Yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Sat Dik PSDP Kodiklat TNI. Hadir pada upacara Wingday dan Praspa Seknav 12 dan Sekbang 88 PSDP adalah pejabat dari Mabes AU, Kodiklat TNI, Mabes AD, AAU, Lanud Adisutjipto, Muspida DIY dan keluarga wisudawan.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Madiun

Di penghujung upacara Wing Day, langit Lanud Adisutjipto akan dihiasi dan dimeriahkan fly pass berbagai pesawat latih yang biasa digunakan untuk Sekbang Lanud Adisutjipto, diantaranya Pesawat Grob dan Pesawat KT 1 B. Selanjutnya juga akan ditampilkan penerjun-penerjun TNI AU dan Fasi Yogyakarta. Pada bagian akhir seluruh wisudawan akan melaksanakan acara tradisi passing out parade yang dilaksanakan oleh siswa-siswa Sekbang di Lanud Adisutjipto. Passing out parade ini merupakan simbol pemberian ucapan selamat jalan kepada senior dari yunior yang melepas menuju medan pengabdian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel