Berita

Kasau Lantik 165 Perwira Lulusan Setukpa

Dibaca: 17 Oleh 28 Nov 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia melantik dan pengambilan sumpah Prasetya Perwira (Praspa) 165 Perwira lulusan Sekolah Pembetukan Perwira (Setukpa) Angkatan-17, dan menjadi lulusan terbaik Letda Pom I Komang Supana dari satuan Paspampres, di Lanud Adi Sumarmo Solo. Kamis (27/11).

“Setukpa A-17 Garda Wira” diikuti oleh 165 siswa terdiri dari 157 siswa pria dan 8 siswa Wara, serta terdiri dari beberapa Korp diantaranya 25 orang Korp Teknik, 40 Elektronika, 10 Kesehatan, 18 Administrasi, 42 Kopr Khusus, 23 Perbekalan, dan 7 Polisi Militer.

Kasau dalam sambutannya mengatakan, dengan pengetahuan yang dimiliki saat ini serta status barunya sebagai seorang perwira, agar lebih termotivasi dan dapat menunjukan dedikasi serta pengabdiannya dalam melaksanakan tugas untuk menghadapi tantangan kedepan yang tidak semakin ringan.

Dengan menyandang status sebagai perwira, maka dituntut memiliki profesionalisme, semangat juang yang tangguh, pantang menyerah, rela berkorban, serta memilki etika dan moralitas yang baik. Karena sebagai perwira melekat fungsi sebagai komandan, guru, pelatih, bapa dan rekan seperjuangan bagi anggotanya.

Baca juga:  LANUD REMBIGA SIAP AMANKAN KUNJUNGAN RI 1

“jadilah perwira yang militan dengan tidak mengeluh, tidak mudah menyerah dan mencari kambing hitam bila menemui kegagalan, tetapi justru harus berani mengambil resiko, bertanggungjawab serta selalu intropeksi diri dan tetap tegar dalam menghadapi tantangan tugas dan kehidupan”, jelas Kasau.

Dikatakan, upacara Praspa menandai berakhirnya satu tahap dari beberapa tahapan proses pembinaan personel angkatan udara yang dilakukan melalui pendidkan pembentukan perwira yang siap pakai untuk mengawaki satuan-satuan di jajaran angkatan udara.

Para perwira diharapkan mampu membawa perubahan-perubahan dan pembaharuan bagi TNI Angkatan Udara menuju kearah yang lebih baik, lebih maju, lebih berkualitas dimasa yang akan datang, harap Kasau.

“Tempatkan tugas di atas segala-galanya, karena tugas bagi setiap perwira adalah kehormatan, harga diri dan sekaligus kebanggan, sehingga mampu mewarnai dan membawa perubahan positif terhadap kinerja satuan jajaran TNI Angkatan Udara”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel