Berita

Kasau Lantik 165 Perwira TNI AU Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 14 Oleh 29 Nov 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

165 Perwira TNI AU lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-17 T.A. 2014 dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Prasetya Perwira (Praspa) di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.(27/11/2014)

Kasau dalam amanatnya menegaskan kepada para perwira baru, bahwa seorang perwira dituntut memiliki profesionalisme, semangat juang yang tangguh, pantang menyerah, rela berkorban serta memiliki etika dan moralitas yang baik, karena sebagai perwira melekat fungsi sebagai komandan, guru/pelatih, bapak dan rekan seperjuangan anggotanya..

“Jadilah perwira yang militan dengan tidak mengeluh, tidak mudah menyerah dan tidak mencari kambing hitam bila menemui kegagalan, tapi justru harus berani mengambil resiko, bertanggungjawab serta selalu instropeksi diri dan tetap tegar dalam menghadapi tantangan tugas dan kehidupan”

Setukpa angkatan ke-17 diikuti 165 siswa terdiri 157 siswa pria dan 8 siswa wara yang berasal dari berbagai korps. Mereka menempuh pendidikan selama 8 bulan di Skadron Pendidikan 401 Lanud Adi Soemarmo dengan 2 tahap pendidikan. Pertama tahap Pembentukan sikap keperwiraan dan penyegaran keprajuritan selama 2 bulan dan kedua Pembekalan Keperwiraan selama 6 bulan. Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Letda Pom I Komang Suparna dari satuan Paspampres.

Baca juga:  Kapen Lanud Rsn Hadiri Pisah sambut Kepala LPP TVRI Riau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel